Xpander cross Meluncur, Versi Petualang Mobil Keluarga Mitsubishi

    Ahmad Garuda - 12 November 2019 16:04 WIB
    Xpander cross Meluncur, Versi Petualang Mobil Keluarga Mitsubishi
    Xpander cross resmi meliuncur di pasar Indonesia untuk menangkap segmen petualang di tanah air. medcom.id/Ahmad Garuda
    Jakarta: Waktu yang ditunggu-tunggu untuk peluncuran mobil terbaru MItsubishi akhirnya datang juga hari ini Selasa (12/11/2019). Brand asal Jepang itu meluncurkan varian terbaru dari Xpander yang mereka namakan dengan Xpander cross.

    Sesuai dengan perkiraan awal kami, bahwa mobil ini memiliki basis dari Xpander versi regular. Hanya saja ini mereka kategorikan sebagai segmen baru di jajaran mobil mereka. Apalagi gaya yang diadopsi khas SUV sehingga wajar jika dikatakan ini sebagai sebuah crossover.

    “Meningkatnya kebutuhan penggunaan kendaaran untuk melakukan eksplorasi tanpa batas, membuat kami melakukan perluasan jangkauan untuk model terbaru kami. Termasuk crossover yang ramah dengan keluarga. Sehingga saat melakukan eksplorasi, keluarga tetap bisa dilibatkan,” klaim Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura saat peluncuran produk baru tersebut di Intercontinental Hotel, Jakarta.

    Xpander cross Meluncur, Versi Petualang Mobil Keluarga Mitsubishi

    Jika dilihat dari model dan dimensinya, memang tidak jauh berbeda dengan tampang basis yang dimiliki Xpander. Namun versi cross ini memiliki tampang yang lebih maskulin dengan model yang lebih berkotak-kotak.  

    Dari bahasa desain, seperti tampang depan, memang ada kemiripan dengan New Triton yang memiliki desain yang juga lebih mengotak. Kemudian penggunaan beberapa aksesoris seperti cover fender kemudian suspensi yang lebih tinggi, kemudian juga penggunaan velg palang 5 yang agak bold. Sehingga terlihat lebih tangguh.

    Di sektor dapur pacu, mobil ini masih menggunakan basis yang sama dengna Xpander, namun ada peningkatan performa sehingga kode mesin berkapasitas 1500 cc itu berubah dari 4A9 menjadi 4A91. Mereka mengklaim sebesar 80 persen articulation index untuk tingkat peredaman kebisingan dan juga menghambat getar dengan material terbaik.

    Untuk penggerak, mobil ini hanya dibekali dengan mesin berpenggerak 2 roda di bagian depan. Namun untuk sistem transmisinya dibagi ke dalam tiga tipe yaitu manual 4-speed, dan otomatis 5-percepatan.

    Sementara model yang mereka siapkan ada tiga yaitu tipe manual dengan banderol Rp267,7 juta, lalu tipe otomatis dengan banderol Rp277,7 juta dan versi jok kulit tipe otomatis berbanderol Rp286,7 juta.

    Lantaran mengadopsi tiga baris penumpang, bisa dibilang mobil ini akan berhadapan langsung dengan Honda BR-V, Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Namun dengan bergam kelebihan yang disematkan Mitsubishi di Xpander cross, bisa jadi ini akan membuat persaingan di segmen low SUV.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id