Jozef Kaban Kembali ke Pelukan Volkswagen

    Ekawan Raharja - 12 Desember 2019 14:00 WIB
    Jozef Kaban Kembali ke Pelukan Volkswagen
    Jozef Kaban sempat memulai karirnya di Volkswagen saat berusia 20 tahun. Carscoops
    Wolfsburg: Teka-Teki kemana desainer top otomotif, Jozef Kaban, akan berlabuh terjawab sudah. Setelah cuma bertahan di Rolls-Royce hanya 6 bulan saja, kini pria asal Slovakia ini kembali ke pelukan Volkswagen.

    Jozef Kaban akan bertindak sebagai kepala desainer kendaraan penumpang Volkswagen per 1 Juli 2020. Mengingat posisi ini akan ditinggalkan oleh Klaus Bischoff yang akan dipromosikan sebagai kepala desain VW Group mulai 1 April 2020.

    Michael Mauer, yang saat ini mengepalai VW Group Design dan departemen desain Porsche, akan fokus pada tanggung jawabnya di Porsche begitu Klaus Bischoff mengambil alih. Sehingga bisa dibilang ini adalah perubahan struktur manajemen, khususnya di area desainer, oleh Volkswagen Group.

    Jozef Kaban juga bisa dibilang sudah tidak asing lagi dengan Volkswagen karena mengawali karirnya dengan bergabung Volkswagen Group saat berusia 20 tahun. Bahkan dia termasuk ke dalam golongan desainer termuda yang bisa bergabung ke grup otomotif asal Jerman tersebut.
     
    Selanjutnya dia juga menjadi orang yang merancang eksterior Bugatti Veyron, salah satu hypercar terkencang di muka bumi. Portofolionya di Bugatti sukses mengantarkannya sebagai kepala desain eksterior untuk Audi dan Skoda, yang akhirnya menghasilkan Skoda Octavia, Skoda Fabia, Skoda Kodiaq, Volkswagen Lupo dan Volkswagen Seat Arosa.

    Kemudian dia berkelana ke BMW sejak 2017 hingga 2019. Kepergian Jozef Kaban dari BMW ke Rolls-Royce waktu itu digantikan Domagoj Dukec yang sebelumnya bertanggung jawab untuk desain BMW i-series dan BMW M-series. Dan sayangnya Jozef Kaban hanya bertahan enam bulan di merek kendaraan ultra premium tersebut, sebelum akan kembali ke Volkswagen di 2020.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id