Mobil Baru

    Ternyata Segini Pajak Tahunan Suzuki XL7

    Ekawan Raharja - 23 Oktober 2020 12:00 WIB
    Ternyata Segini Pajak Tahunan Suzuki XL7
    Suzuki XL7. Suzuki

    Jakarta: XL7 menjadi satu-satunya model berstatus All New dari Suzuki di tahun 2020 dan diluncurkan sebelum pandemik Covid-19 merebak. Bagi konsumen yang tertarik dengan mobil ini tentu harus mempertimbangkan pula pajak tahunan yang harus dibayarkan agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.

    Bila melihat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) XL7 varian Alpha A/T tahun 2020 yang terdaftar di DKI Jakarta, maka di tahun pertama konsumen akan membayar pajak senilai Rp28,1 jutaan. Pajak di tahun pertama ini terdiri atas BBNKB, PKB, SWDKLLJ, Biaya Adm STNK, Biaya Adm TNKB.


    Ternyata Segini Pajak Tahunan Suzuki XL7

    Lantas untuk pajak tahunan kedepannya berapa? Kemungkinan besar konsumen akan membayar senilai Rp4,1 jutaan. Hal ini dikarenakan konsumen sudah tidak lagi membayar BBNKB, Biaya Adm STNK, dan Biaya Adm TNKB.

    Untuk perpanjang pajak STNK yang sudah hampir habis, konsumen bisa mengurusnya di Gedung Samsat, Samsat Keliling, ataupun bank yang ditunjuk oleh pihak kepolisian untuk mengurusnya. Syarat perpanjang pajak tahunan STNK tidaklah rumit, cukup membawa STNK asli dan salinannya 2 kopi, menunjukan BPKB, KTP asli pemilik kendaraan dan salinannya, serta surat kuasa apabila meminta orang lain mengurusnya.

    Ternyata Segini Pajak Tahunan Suzuki XL7

    Di Indonesia, XL7 bisa menjadi pilihan para konsumen yang inginkan mobil low sport utility vehicle (LSUV). Mobil ini menjadi lawan yang sepadan untuk Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V, atau Duo Toyota Rush-Daihatsu Xenia.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id