Mobil Listrik

    Honda Punya Banyak Mobil Listrik, Kapan Masuk Indonesia?

    Ekawan Raharja - 21 Januari 2021 16:00 WIB
    Honda Punya Banyak Mobil Listrik, Kapan Masuk Indonesia?
    Ilustrasi mobil lisrik Honda. Honda
    Jakarta: Sejumlah merek otomotif di Indonesia, khususnya Toyota, sudah memasarkan sejumlah mobil listrik berteknologi hybrid, plug-in hybrid untuk pasar fleet, dan full listrik. Sayangnya tren kendaraan tanpa emisi gas buang ini belum diikuti Honda yang masih malu-malu menghadirkan di Indonesia.
     
    Padahal di global, mereka sudah memiliki teknologi mobil listrik itu semuanya. Semisal CR-V, HR-V, atau City yang sudah dibekali teknologi hybrid, atau Honda e yang 100 persen digerakan tenaga listrik.
     
    Bahkan model HR-V dalam waktu dekat ini akan kehadiran model baru yang menjadi generasi ke-3 dan tersedia dalam varian hybrid. Apakah medium SUV ini akan masuk ke Indonesia dan menjadi model hybrid pertama Jenama asal Jepang ini di Indonesia?
     
    "Untuk kendaraan listrik apa yang cocok buat konsumen di Indonesia, benar-benar kami pelajari. Banyak hal yang perlu banget kita pelajari mulai dari detail regulasi, infrastruktur, dan yang lainnya. Dan tentu kami akan mengembangkan itu," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, dalam jumpa pers daring.
     
    Billy juga menekankan untuk sekarang ini mereka masih fokus untuk memaksimalkan mesin pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE). Tujuan yang ingin dicapai adalah meningkatkan efisiensi dan semakin ramah lingkungan.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id