Layanan Purna Jual

    Daihatsu Pacu Kepuasan Pelanggan dari Pelayanan Purna Jual

    Ekawan Raharja - 12 Februari 2020 06:32 WIB
    Daihatsu Pacu Kepuasan Pelanggan dari Pelayanan Purna Jual
    Daihatsu pacu pelayanan purna jual melalui kontes mekanik. Daihatsu
    Jakarta: Kepuasan pelanggan melalui mobil yang berkualitas, pelayanan yang profesional, hingga berbagai pengalaman yang menyenangkan menjadi salah satu kunci menjaga kepuasan pelanggan terhadap sebuah merek mobil. Tiap-tiap merek memiliki cara untuk menjaga dan meningkatkan kepuasan pelanggan, salah satunya dengan menggelar kontes mekanik.

    Cara ini banyak diadopsi oleh merek-merek otomotif tanah air seperti Honda, Mitsubishi, hingga Daihatsu. Untuk merek terakhir yang disebutkan, mereka baru saja menyelenggarakan Daihatsu National Technical Skill Contest 2020 pada 10-11 Februari 2020 di Daihatsu Technical Training Center, Sunter, Jakarta. Program ini rutin digelar oleh merek asal Jepang tersebut sejak 1985 silam.

    Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, menjelaskan penyelenggaraan program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknisi Daihatsu agar dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dari segi pelayanan, hingga kualitas pengerjaan. Kontes teknisi ini memperlombakan beberapa kategori, mencakup teknisi, foreman (kepala regu), dan service advisor (SA).

    Daihatsu Pacu Kepuasan Pelanggan dari Pelayanan Purna Jual

    Kontes dilakukan secara bertahap, mulai dari tahap seleksi internal di masing-masing bengkel, lalu tahap kedua adalah tes teori secara online, tahap ketiga tes praktek di regional, dan babak final yang memperlombakan kombinasi antara tes teori dan praktek di Jakarta. Seleksi kontes diadakan di delapan area, yang meliputi Sumatera, DKI 1, DKI 2, Jawa Barat; Jawa Tengah; Jawa Timur; Kalimantan; dan Indonesia Bagian Timur (IBT).

    Tercatat 2.009 orang peserta dari seluruh Indonesia, terseleksi sebanyak 24 finalis yang masuk ke babak final. Di babak final, seleksi dan penentuan pemenang dilakukan secara beregu atau tim untuk mendapatkan yang terbaik.

    Sebagai pemenang pertama dan terbaik, anak usaha Grup Astra ini memberikan apresiasi kepada tim juara utama berupa medali, Trophy, overseas trip ke Jepang, dan ikut ke International Technical Skill Contest 2021.

    “Kami berharap melalui kontes ini motivasi dan kemampuan teknisi semakin meningkat untuk mencapai kualitas pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan,” ujar Anjar Rosjadi.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id