Mobil Listrik

    Masyarakat Norwegia Mulai Beralih ke Mobil Listrik

    Ekawan Raharja - 08 Februari 2020 09:31 WIB
    Masyarakat Norwegia Mulai Beralih ke Mobil Listrik
    Tesla dengan Supercharged. tesla
    Oslo: Negara-negara di Eropa sudah mulai memasarkan dan mendorong masyarakatnya untuk beralih ke mobil-mobil yang ramah lingkungan, seperti mobil listrik atau hidrogen. Kini tercatat masyarakat Norwegia sudah sadar akan bahaya emisi gas buang dan berbondong-bondong beralih ke mobil listrik.

    Kesadaran ini dan peralihan ini tampak jelas pada angka penjualan mobil listrik di Norwegia tersebut. Berdasarkan laporan Norwegian Road Federation, penjualan mobil listrik di sana mengalami peningkatan dari 37,8 persen menjadi 42,4 persen sepanjang 2019.

    Tercatat Tesla Model 3 menjadi favorit di Norwegia sebagai mobil listrik terlaris di sana. Penjualan di sana mencapai 15.700 unit hanya dalam waktu satu tahun. Bahkan, market share kendaraan ini mencapai 11 persen, mengalahkan Audi e-Tron yang memiliki 9,4 persen.

    Selain itu ada juga penjualan Audi di Norwegia pada 2019 sebanyak 902 unit. Diikuti Renault Zoe sebanyak 533 unit, dan Volkswagen Golf sebanyak 511 unit. Dengan capaian tersebut, pemerintah Norwegia akhirnya memutuskan untuk menaikkan target penjualan mobil ramah lingkungan itu, hingga 50-60 di tahun ini.

    Larisnya mobil listrik ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah terhadap mobil dengan emisi gas buang yang rendah. Mereka  memberikan fasilitas bebas biaya pajak bagi pengguna kendaraan bertenaga baterai.

    Kini Norwegia Didaulat sebagai negara dengan tingkat penggunaan mobil listrik tertinggi di dunia. Bahkan beberapa produsen pembuat mobil memilih negara ini sebagai tempat pengujian untuk memperkenalkan model baru.

    Kira-kira di Indonesia bisa seperti Norwegia jualan mobil listriknya?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id