Mobil Baru

    Masuk ke Indonesia, MG Pakai Pabrik Wuling Motors?

    Ekawan Raharja - 13 Maret 2020 10:59 WIB
    Masuk ke Indonesia, MG Pakai Pabrik Wuling Motors?
    MG ZS. MG
    Jakarta: Morris Garage (MG) sudah bersiap-siap untuk masuk ke Indonesia dengan memperkenalkan ZS sebagai andalan mereka. Agar mereka bisa kompetitif di pasar , tentu mereka membutuhkan produksi lokal, dari segi harga, produksi, dan beberapa hal lainnya.

    Ada kemungkinan, merek blasteran Inggris-Tiongkok itu akan menggunakan pabrik milik Wuling Motors yang berada di Cikarang Jawa Barat. Mengingat keduanya masih memiliki ikatan yakni sama-sama memiliki hubungan persaudaraan melalui SAIC Motor.

    Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Putu Juli Ardika, membeberkan ada kemungkinan mereka akan memasukan mobilnya secara impor di tahun pertamanya ini. Setelah itu bisa saja menggunakan fasilitas produksi mirip Wuling Motors.

    "Awal ketemu saya, wacananya seperti itu. Banyak yang bisa dipakai (pabrik Wuling), kapasitas idle yang belum terpakai," ungkap Putu di JCC beberapa waktu lalu.

    "Perkenalan saja, satu tahun dan akan masuk ke investasi. Terkait skala ekonomi, dia (MG) yakin bisa bersaing di pasar Indonesia, karena saudaranya saja bisa bersaing (Wuling)," lanjutnya.


    MG Sudah Daftarkan Diri ke Gaikindo

    Terakhir diketahui, MG sudah mendaftarkan diri sebagai anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). "Sedang mendaftarkan diri ke Gaikindo dan lagi proses. Harusnya Maret ini sudah mulai jalan, mulai jualan paling tidak," ungkap Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, dikesempatan yang berbeda.

    Sayangnya, Nangoi belum mengetahui skema kendaraan-kendaraan yang ditawarkan oleh MG. Entah akan menggunakan skema impor dengan kendaraan utuh (completely build up/CBU) atau melakukan perakitan di dalam negeri. "Setahu saya CBU Dulu. Pokoknya di bawah SAIC, satu grup sama Wuling Motors," sambungnya.

    MG rencananya akan memperkenalkan diri secara resmi kepada publik pada Kamis (19/3/2020), dan kemungkinan akan sekalian meluncurkan ZS kepada konsumen di Tanah Air. Lantas bagaimana sepak terjang merek baru ini? Mari ditunggu saja informasi selanjutnya di Medcom.id.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id