Mobil Listrik

    Porsche Taycan Turbo, Mobil listrik Pakai Turbo?

    Ekawan Raharja - 25 Juni 2020 10:20 WIB
    Porsche Taycan Turbo, Mobil listrik Pakai Turbo?
    Porsche Taycan meluncur di Indonesia pada September 2020. Porsche

    Jakarta: Porsche memiliki sports car listrik, Taycan, dan rencananya akan diperkenalkan di Indonesia pada semester kedua 2020. Sejumlah varian akan ditawarkan oleh mobil listrik ini, tidak ketinggalan varian Turbo.
     
    Biasanya label turbo merujuk kepada penggunaan komponen yang berfungsi meningkatkan tenaga mobil di mesin-mesin pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE). Lantas apakah Taycan yang notabennya tidak menggunakan mesin ICE juga menggunakan komponen berbentuk rumah keong tersebut?
     
    Managing Director Porsche Indonesia, Jason Broome, menjelaskan mobil ini memiliki varian Taycan 4, Taycan 4S, Taycan Turbo, dan Taycan Turbo S. Namun untuk turbo yang dimaksud di Taycan adalah menunjukan status bahwa mobil ini berperforma tinggi.
     
    "Dengan mengklaim nama Turbo, kami telah menciptakan brand terbaik dalam keluarga Porsche, yang menunjukkan bahwa mobil tersebut benar-benar cepat," ungkap Jason Broome Rabu (24/6/2020) melalui teleconference.
     
    Selain menunjukan performa, label Turbo disematkan sebagai branding untuk mobil tersebut. Penyematan label ini bisa merujuk kepada status sebagai varian tertinggi yang ditawarkan kepada konsumen mereka.
     
    "Itulah alasan kami menggunakan badge Turbo dan Turbo S, karena konsumen kami tahu bahwa badge tersebut menunjukkan bahwa mobil tersebut merupakan tipe tertinggi dari lini modelnya," jelasnya lagi.
     
    Porsche Indonesia berencana untuk memasukan sportcar listrik ini pada September 2020. "Untuk masalah kisaran harga, model Taycan 4S akan berada di kisaran Rp 2,8 - 2,9 miliar. Namun, harga tersebut masih bisa berubah," jelasnya.
     
    Tertarik memesan Taycan?





    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id