Kendaraan Komersial

    Memodif Truk Tua Jadi Euro 4, Isuzu: Kemahalan

    Ekawan Raharja - 04 Mei 2021 15:00 WIB
    Memodif Truk Tua Jadi Euro 4, Isuzu: Kemahalan
    Ilustrasi. Isuzu



    Jakarta: Pemerintah Indonesia sekarang ini sudah menetapkan bahwa seluruh kendaraan bermesin diesel harus berstandar Euro 4. Hal ini membuat banyak para pemilik kendaraan diesel, khususnya para pengusaha pengguna bus dan truk, yang mempersiapkan armadanya dengan standar Euro 4.
     
    Para pengusaha bisa membeli bus dan truk baru yang sudah berstandar Euro 4. Akan tetapi, tidak sedikit juga yang berpikiran untuk memanfaatkan truk yang ada, kemudian melakukan modifikasi agar berstandar Euro 4.
     
    General Manager Product Development PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Tonton Eko, menegaskan pihak bengkel umum tidak menyediakan modifikasi dan komponen untuk sistem Euro 4 bus dan truk lama. Ada sejumlah alasan yang membuat mereka tidak menyediakan kebutuhan komponen dan pengerjaan tersebut.
     
    “Kita tidak menyediakan karena memang komponen yang terkait itu cukup banyak dan beberapa merupakan komponen inti,” kata Tonton melalui jumpa pers daring beberapa waktu lalu.
     
    Untuk melakukan modifikasi sistem pembuangan menjadi Euro 4, diakui Tonton, akan memakan biaya yang sangat besar. Hal ini dikarenakan komponen yang digunakan sangat banyak dan merupakan komponen-komponen yang penting.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id