Pameran Otomotif

    Tiongkok Gelar Pameran Otomotif, Sudah Normal?

    Ekawan Raharja - 30 September 2020 09:00 WIB
    Tiongkok Gelar Pameran Otomotif, Sudah Normal?
    Pengunjung Beijing International Automotive Exhibition 2020 di booth Porsche. Porsche
    Beijing: Tiongkok tampaknya sudah kembali pulih dari virus korona dan berani menggelar berbagai kegiatan dengan skala besar. Hal ini dibuktikan pagelaran pameran otomotif Beijing International Automotive Exhibition 2020 yang menyambut para pengunjung.
     
    Pameran otomotif ini berlangsung pada 26 September  - 5 Oktober 2020 di China International Exhibition Center New Venue dan lahan lama di China International Exhibition Center (Old Venue) dengan total luas lahan pameran 200 ribu meter persegi. Sejatinya pameran ini digelar pada April 2020, namun merebaknya kasus Covid-19 di Wuhan membuat gelarannya diundur ke September 2020.
     
    Jika masuk ke dalam pameran, hampir semua merek kenamaan otomotif hadir di sini. Mulai dari Toyota, Mazda, Mitsubishi, Honda, Nissan, Mercedes-Benz, Jaguar Land Rover, Audi, Skoda, Hyundai, dan berbagai merek lainnya. Bahkan di sini ada sejumlah merek lokal yang ikut serta seperti Jiangling, SAIC, FAW dan Chery.
     
    Mengingat pameran ini mengambil tema Smart Vehicle for The Future, banyak mobil-mobil dengan energi terbarukan yang diperkenalkan. Sebut saja Dongfeng Motors memperkenalkan Voyah, BAIC memperkenalkan merek barunya Arcfox, dan Geely membuat terobosan dengan mobil listrik Geometry.
     
    Soal penyebaran Covid-19 yang dikhawatirkan masih menjadi salah satu isu bagi penyelenggara pameran. Alhasil mereka menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan melakukan pengecekan suhu, menempatkan tempat-tempat cuci tangan di segala penjuru, mewajibkan masker dan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi event.
     
    Meski demikian tetap saja ada penurunan pengunjung sampai beberapa hari ini, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kemungkinan masih banyak masyarakat di sana yang enggak untuk berkumpul dan memilih menyaksikan pameran secara virtual.
     
    Tentu pameran seperti ini bisa menjadi contoh bagaimana Tiongkok berhasil mengatasi Pandemik Covid-19 dan kehidupan kembali berangsur normal. Sedangkan untuk di Indonesia hingga saat ini pertumbuhan pasien pengidap Covid-19 masih tinggi, dan sejumlah pameran otomotif dibatalkan karena tidak memungkinkan untuk digelar.

    (ERA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id