comscore

Hyundai Stargazer Sudah Tercatat di Samsat DKI Jakarta, Mau Launching?

Ekawan Raharja - 06 Mei 2022 14:00 WIB
Hyundai Stargazer Sudah Tercatat di Samsat DKI Jakarta, Mau <i>Launching</i>?
Ilustrasi booth Hyundai di IIMS 2022. Hyundai

Jakarta: Rencana untuk bermain di segmen multi purpose vehicle (MVP) semakin serius dengan menghadirkan Stargazer. Bahkan mobil ini ternyata sudah ada di Jakarta dan tampaknya segera akan diluncurkan.
 
Lebih tepatnya, Stargazer sudah tercatat di situs resmi Samsat DKI Jakarta. Diketahui, mobil ini akan dipasarkan dengan 6 varian dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mulai dari Rp164 juta hingga Rp 202 juta.
 
Kemudian sebagai perbandingan dengan kompetitornya, Toyota Avanza termurah tipe 1.3 E MT mempunyai NJKB Rp 161 juta dengan harga resmi mencapai Rp233,1 juta (on the road DKI Jakarta). Sedangkan Avanza termahal 1.5 G CVT TSS dinilai Rp 204 juta dan dijual ke publik dengan banderol Rp295,8 juta (on the road DKI Jakarta).
 
Keenam varian itu adalah Active, Style, Trend, dan Prime yang menjadi model tertingginya. Kemudian dari catatan NJKB Samsat DKI Jakarta, Stargazer diketahui akan menggunakan mesin 1.500 cc, dan tersedia untuk pilihan transmisi manual atau otomatis.
 
Jika melihat varian yang ditawarkan ini sama dengan Creta yang sudah meluncur. Ada kemungkinan juga Stargazer ini juga akan diproduksi di dalam negeri.
 
Nah, kira-kira kapan nih Stargazer masuk ke Indonesia? Mengingat segmen MPV bermesin 1.500 cc cukup ramai kompetitornya dari berbagai merek otomotif.

Hyundai Stargazer Sudah Tercatat di Samsat DKI Jakarta, Mau <i>Launching</i>?

 


(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id