comscore

Warga +62 Banyak Beli Mobil Listrik Rp800 jutaan Tunai

Ekawan Raharja - 17 Mei 2022 13:00 WIB
Warga +62 Banyak Beli Mobil Listrik Rp800 jutaan Tunai
Hyundai Ioniq 5. Hyundai
Jakarta: Hyundai Ioniq 5 kini sedang merasakan manisnya bulan madu penjualan sejak diperkenalkan pertama kali pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Uniknya, banyak konsumen mobil listrik ini yang membelinya secara tunai alias cash.

Mobil listrik buatan Indonesia ini memiliki harga mulai dari Rp 718 juta untuk varian Standard Range hingga Rp 829 juta untuk varian tipe Signature Long Range. Dari segi harga, jelas ini bukanlah mobil yang murah bagi rata-rata konsumen di Indonesia.
Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk model Ioniq 5 pada 9 Mei 2022. Mereka mengumumkan sudah menerima hampir 1.700 SPK di seluruh Indonesia dalam waktu sekitar 1 bulan sejak peluncurannya.
 
Bahkan uniknya, varian paling laris dari mobil listrik buatan Indonesia ini adalah tipe Signature Long Range dengan lebih dari 70 persen pemesanan. Kemudian diikuti oleh Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, menyebutkan sekitar 70 persen konsumen Ioniq 5 membeli mobil secara cash. Dia pun menyebutkan tren ini cukup lumrah di awal-awal peluncuran mobil, dan nanti akan diikuti dengan peningkatan pembelian secara kredit.

Halaman Selanjutnya
"Kita punya inden sudah lebih…






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id