comscore

Vanessa Angel Tumpangi Mitsubishi Pajero Dakar Ultimate 2,5 Liter

Ahmad Garuda - 04 November 2021 15:46 WIB
Vanessa Angel Tumpangi Mitsubishi Pajero Dakar Ultimate 2,5 Liter
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 ini milik Vanessa Angel ini, punya fitur keselamatan yang cukup tinggi. Foto: Istimewa
Kabar duka datang dari selebritis Tanah Air, Vanessa Angel yang mengalami kecelakaan maut di ruas tol Jombang-Mojokerto KM 672. Berdasarkan hasil laporan awal kepolisian lalu lintas yang menangani kecelakaan yang terjadi pada Kamis (4/11/2021) tersebut, bahwa kecelakaan ini merupakan kecelakaan tunggal.

Vanessa yang diduga duduk di deretan kursi kedua bersama anaknya, menumpangi MItsubishi Pajero Sport tipe Dakar Ultimate 4x2 dengan kapasitas mesin 2,5 liter. Dari data yang ditelisik kepolisian, bahwa mobil tersebut adalah mobil yang diprodiksi pada 2018 dan bukan dari mobil tangan pertama lagi.
"Jika dilihat dan ditelisik dari detail administrasi, mobil tersebut adalah kendaraan seken atau bukan kendaraan dari pemilik pertama. Terdapat catatan status kepemilikan di bagian bawah yaitu Nopol Sudah Dijual. Ini menjadi indikasi bahwa mobil tersebut baru mungkin baru dibeli tahun ini dan sang pemilik pertama langsung memblokir atas namanya sebagai pemilik," ujar petugas Samsat Pasar Minggu, Desmon saat dikonfirmasi langsung.

Baca Juga:
Mobil Vanessa Angel yang Ringsek Berisi 5 Orang, Ini Penjelasan Polisi

Ia melanjutkan bahwa bukan berarti mobil tersebut tak punya surat-surat atau STNK-nya tak berlaku lagi. STNK dan surat-suratnya masih berlaku, tapi ketika ingin membayar pajak tahunan kendaraan, maka sang pemilik baru harus melakukan balik nama kendaraan.

Vanessa Angel Tumpangi Mitsubishi Pajero Dakar Ultimate 2,5 Liter

"Memang sudah seharusnya pemilik kendaraan jika sudah menjual kendaraannya, ya wajib menghapus catatannya sebagai pemilik kendaraan atau memblokir. Karena jika tidak, jika ada kejadian seperti ini, maka pemilik kendaraan yang tercatat di surat kepemilikan akan dihubungi pihak kepolisian lebih dahulu. Dan ini akan menjadi urusan yang tak ada hubungannya."

Mitsubishi Pajero varian Dakar Ultimate 2,5 liter berpenggerak 4x2 ini adalah generasi ketiga sejak Pajero Sport dipasarkan di Indonesia. Terdapat beberapa versi termasuk yang diproduksi secara lokal untuk versi tertinggi yang dimulai pada 2017.

Jika dilihat dari detail kecelakaannya, bagian mobil sebelah kiri seperti tergerus dan jadi bagian terparah dalam kecelakaan ini. Sekilas semua airbag terlihat mengembang, namun dengan adanya tabrakan dengan perkiraan kecepatan rata-rata di atas 100 km per jam, efek gaya gravitasinya tentu cukup besar.

Soal fitur keselamatan, mobil ini terbilang cukup lengkap. Bukan sekadar pelengkap, lantaran mobil ini juga sudah melalui ragam pengujian yang dilakukan para pembalap dunia seperti jawara Dakar Rally yaitu Hiroshi Masuoka dan juga pereli nasional Rifat Sungkar.
 

(UDA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id