Taksi Elektrik Mulai Mengaspal di Jakarta

    Ekawan Raharja - 22 April 2019 16:20 WIB
    Taksi Elektrik Mulai Mengaspal di Jakarta
    Blue Bird Group akan menggunakan 25 unit BYD e6 A/T untuk Bluebird dan 4 unit Tesla Model X 75D A/T untuk Silverbird per Mei 2019. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Tidak lama lagi masyarakat Indonesia akan melihat mobil listrik wara-wiri di jalanan Jakarta. Bahkan mobil listrik ini akan lalu lalang sebagai taksi yang menghantarkan penumpang keberbagai tujuan.

    Segera Bluebird mengoperasikan taksi listrik sebagai armada sehari-harinya. Operator taksi ini akan menggunakan 25 unit BYD e6 A/T untuk Bluebird dan 4 unit Tesla Model X 75D A/T untuk Silverbird per Mei 2019.

    Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo, menjelaskan penggunaan mobil listrik ini adalah bagian dari inovasi Bluebird melayani masyarakat hingga 46 tahun. Sehingga diharapkan strategi ini dapat terus melayani angkutan taksi terus di Indonesia dan terus berkembang dari waktu ke waktu.

    Taksi Elektrik Mulai Mengaspal di Jakarta

    "Melalui terobosan inovasi dari mobil listrik, Bluebird tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan keamaman bagi pelanggan, namun juga menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pelestarian lingkungan, khususnya peningkatan kualitas udara di Jakarta. Hal ini kami yakin akan terwujud dimulai dari langkah awal yakni BYD dan Tesla di jajaran Blurbird dan Silverbird," ungkap Noni Purnomo Senin (22/4/2019) di  Kantor Pusat Blue Bird Group Jakarta.

    Direktur PT Blue Bird, Adrianto Djokosoetono, menambahkan selain dukungan dalam bidang pelestarian lingkungan, pengoperasian mobil bertenaga listrik ini juga memberikan nilai tambah dalam kaitan dengan program ketahanan dan bauran energi nasional, program pengurangan pengguaan dan subsidi BBM, serta program pengurangan emisi gas buang yang dilaksanakan pemerintah.

    Taksi Elektrik Mulai Mengaspal di Jakarta

    "Rencana pengoperasian 200 mobil listrik hingga 2020, Bluebird akan menghilangkan 434,095 kg emisi CO2 atau konsumsi BBM sebanyak 1.898.182 liter, dan penambahan 2.000 unit mobil listrik periode 2020 - 2025 akan memghilangkan 21.704.760 kg CO2 atau setara dengan konsumsi BBM sebanyak 94.909.091 liter," jelas Adrianto Djokosoetono.

    Bagi konsumen yang ingin mencoba taksi listrik ini, bisa melakukan pemesanan seperti biasanya melalui telepon, aplikasi mobile, atau melalui shelter Bluebird. Untuk tarif pertama kali masuk Bluebird e6 ini dikenakan biaya Rp6.500 dan selanjutnya dikenakan Rp4.100 per kilometer. Sedangkan untuk Tesla Model X dikenakan tarif awal Rp17.000 rb dan selanjutnya dikenakan Rp9.000 per kilometer.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id