DFSK Rencana Ekspansi Mobil Listrik ke Australia?

    Ekawan Raharja - 19 November 2019 14:45 WIB
    DFSK Rencana Ekspansi Mobil Listrik ke Australia?
    DFSK Glory E3 di IEMS 2019. DFSK
    Australia: DFSK memang memiliki sejumlah mobil listrik yang siap untuk digunakan oleh konsumen di seluruh dunia. Setelah memiliki rencana untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia, merek asal Tiongkok ini juga membidik pasar Australia sebagai salah satu pangsa pasarnya.
     
    Di negeri asal Kanguru tersebut, penjualan mobil listrik brand saingan Wuling ini nantinya akan berada di bawah kendali EV Automotive. Tidak cuma menghadirkan Glory E3, mereka juga akan menghadirkan EC35 yang merupakan kendaraan komersial ringan berbentuk van.
     
    EV Automotive, dikutip dari Motoring, menyebutkan komponen yang digunakan kedua mobil listrik tersebut berasal dari Bosch, Valeo, Webasto, dan Delphi. Selain itu dipastikan juga bahwa mobil-mobil ini sudah lulus uji keselamatan dan sertifikasi yang dibutuhkan untuk impor ke Australia.
     
    DFSK Rencana Ekspansi Mobil Listrik ke Australia?

    Bos EV Automotive, David Potter, mengakui dirinya sudah lama melakukan bisnis impor kendaraan berat dari Jepang dan Tiongkok. Dia juga sudah melakukan pembicaraan dengan brand tersebut, dan EV Automotive mendapatkan lampu hijau untuk memasarkan kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ringan di pasar Australia serta Oceania.
     
    Selain itu, Potter juga berharap DFSK segera mengeluarkan Glory E3 dan EC35 dengan konfigurasi setir sebelah kanan. Bila sudah siap, mereka siap untuk memasarkannya di Australia di kuartal pertama 2020.
     
    "Kami sedang mengerjakan tes akhir saat ini. Uji tabrak sedang dikerjakan, tetapi kuartal pertama menjadi target kami," ungkap Potter.
     
    Bila pasar Australia bisa berjalan, tidak menutup kemungkinan produksinya akan dilakukan di Indonesia dan memberikan nilai tambah ekspor DFSK Indonesia. Mengingat Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, berulang kali menyebutkan bahwa pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten siap untuk memproduksi mobil listrik.


    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id