Suzuki XL6, Jelmaan Ertiga Versi Crossover

    Ekawan Raharja - 24 Agustus 2019 16:35 WIB
    Suzuki XL6, Jelmaan Ertiga Versi Crossover
    Suzuki XL6 masih menggunakan basis yang sama dengan Suzuki Ertiga. Suzuki
    India: Maruti Suzuki menambah lini produk mereka dengan menghadirkan Suzuki XL6 sebagai mobil baru. Mobil buatan India bisa dibilang crossover, dengan memadukan DNA sport utility vehicle (SUV) dengan multi purpose vehicle (MPV).

    Disebutkan mobil ini masih memiliki DNA MPV karena basis pengembannya dari Ertiga. Hanya saja ada sejumlah ubahan yang dilakukan dengan desain yang lebih agresif dan sporty.

    Suzuki XL6, Jelmaan Ertiga Versi Crossover

    Di mulai dari ukurannya yang lebih besar dengan dimensi XL6 mencapai 4.445 mm x 1.775 mm x 1.700 mm (PxLxT). Beberapa ubahan membuat mobil ini tampil sporty dengan desain lampu LED quad-chamber baru, gril horizontal yang menghubungkan kedua lampu depan, desain bumper dengan skid plat, central air intake ukuran besar di bawah, serta fog lamps di kedua sisi bumper.

    Interiornya hadir dengan nuansa dual-tone perpaduan hitam dan coklat, dan sistem infotainment SmartPlay berlayar sentuh 7 inci berteknologi konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Mobil baru ini juga dilengkapi dengan automatic climate control, cruise control, dan multi-info display.

    Suzuki XL6, Jelmaan Ertiga Versi Crossover

    Uniknya, konfigurasi penumpang di dalamnya hanya bisa menampung enam orang. Mengingat jok tengah mengadopsi model captain seat yang memberikan kesan mewah dan nyaman bagi penumpang.

    Soal tenaga, masih mengadopsi mesin K15B seperti Ertiga dengan tenaga 104,7 PS dan torsi puncak 138 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan. Perbedaanya adalah XL6 dilengkapi dengan smart hybrid vehicle system (SHVS) seperti di Ertiga Diesel.

    Suzuki XL6, Jelmaan Ertiga Versi Crossover

    Sekarang ini XL6 masih tersedia hanya untuk pasar India. Di negeri Bollywood, mobil ini hadir dengan empat varian dan dibanderol harga mulai Rp196 juta hingga Rp229 juta.

    Kehadiran XL6 jelas menjadi lawan yang cocok untuk Honda BR-V. Di Indonesia BR-V masih menggunakan basis yang sama dengan Honda Mobilio, dengan banderol mulai dari Rp238 juta sampai Rp279,5 juta.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id