Mobil Formula E Bakal Libas Sirkuit 'Monasco' pada 6 Juni 2020

    Ekawan Raharja - 20 September 2019 18:39 WIB
    Mobil Formula E Bakal Libas Sirkuit 'Monasco' pada 6 Juni 2020
    Mobil-mobil Formula E bakal bakal jajal sirkuit Monasco pertengahan 2020. FIA Formula E
    Jakarta: Formula E dipastikan jadi dilaksanakan di Jakarta pada musim balap keenam. Rencananya balapan jet darat bertenaga listrik ini akan terselenggara pada 6 Juni 2020. Uniknya lagi, sirkuit yang akan dipakai adalah jalur seputaran Monas, atau yang dulu nge-trend disebut dengan Sirkuit Monasco oleh para pembalap liar di Jakarta.

    Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengumumkan penyelenggaraan ini bakal dilaksanakan dalam sembilan bulan ke depan. Hal ini sudah dipastikan setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merampungkan detail gelaran acara Federasi Otomotif Dunia (FIA) pada Agustus 2019.

    "Pada Waktu itu kami mensepakati Jakarta sebagai tuan rumah Formula E 2020. Alhamdulillah pembicaraan ini tuntas pada Agustus, bahwa perlombaan Formula E 2020 atau Session 6 di Jakarta diselenggarakan pada 6 Juni 2020," ungkap Anies Baswedan Jumat (20/9/2019) di Silang Monas Jakarta.
    Mobil Formula E Bakal Libas Sirkuit 'Monasco' pada 6 Juni 2020

    Selain itu, orang nomor satu di Jakarta ini juga mengumumkan bahwa balapan ini akan berlangsung di area Monas. Hanya saja untuk detail lintasannya baru akan diumumkan kemudian hari setelah semuanya rampung.

    Ketua Ikatan Motor Indonesia, Sadikin Aksa, menjanjikan bahwa balapan Formula E akan semakin seru. Mengingat akan mempersiapkan lintasan dengan tikungan karakteristik hard brake.

    "Tikungan dengan karakter stop & go seperti ini sangat pas untuk menambah energi baterai. Ini adalah teknologi baru," sambung Sadikin Aksa di kesempatan yang sama.

    Lebih lanjut, Anies Baswedan menjanjikan Formula E tidak hanya dilakukan sekali saja di 2020. Dia menjanjikan balapan ini akan berlangsung selama 5 tahun ke depan, dan terselenggara setiap tahunnya.

    "Maka investasi yang dilakukan tidak digunakan hanya satu kali, tetapi akan digunakan berkali-kali. Ini ditunggu oleh masyarkat dan mendatangkan masyarakat dunia ke sini," jelas Anies Baswedan.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id