Teknologi Otomotif

    Membuka Kunci Pintu Mobil dengan Sensor Wajah

    Ekawan Raharja - 23 September 2020 16:00 WIB
    Membuka Kunci Pintu Mobil dengan Sensor Wajah
    Cadillac baru saja meningkatkan fitur keamanan mobil untuk model XT4 dengan penggunaan fitur pemindai wajah. Cadillac
    Beijing: Sistem keamanan pintu mobil di zaman sekarang ini perlahan sudah mulai meninggalkan teknologi kunci dan beralih ke model keyless remote. Perlahan di masa depan, sistem keamanan akan terus berkembang dan bisa saja menggunakan sensor wajah sebagai pengganti kunci.

    Baru-baru ini Cadillac baru saja meningkatkan fitur keamanan mobil untuk model XT4 sebagai flagship crossovernya. Fitur keamanan yang ditambahkan adalah sistem membuka kunci di mobil sudah tidak menggunakan remot, tetapi pemindai wajah.

    Mobil akan secara otomatis membuka kunci mobil cukup dengan melihat wajah pemilik atau orang yang sudah didaftarkan ke sistem mobil. Bahkan fitur ini bisa digunakan saat siang dan malam, di dalam dan luar ruangan, sampai di dalam kondisi cuaca ekstrim.

    Pengoperasian fitur ini didukung dengan kamera ganda yang menggunakan teknologi gambar inframerah, dan lampu berkedip aditif. Sehingga sistem dengan cara baik mengenali wajah orang yang akan mengendarai mobil tersebut.

    Saat pengguna mendekati kendaraan, layar sentuh definisi tinggi pada pilar B diaktifkan secara otomatis melalui fungsi pengaktifan pengenalan bluetooth ponsel. Kemudian kamera memindai wajah pengemudi. Setelah mengenali pengemudi, sistem akan membuka kunci pintu dan bahkan mesin dapat dihidupkan tanpa kunci.

    Selain fitur pengenal Wajah, sistem juga memasukkan opsi keamanan sidik jari dan buka kunci dengan kata sandi yang dapat digabungkan sesuai dengan preferensi pengguna. Sistem, ini akan dikenakan biaya sebesar USD 1.480.

    Anda tertarik untuk memiliki fitur keamanan ini untuk mobil kesayangan?

    (ERA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id