Kasus Mobil Mewah

    Bermodalkan Uang Cek Palsu, Casey Boyong Porsche 911 Turbo

    Ekawan Raharja - 11 Agustus 2020 15:47 WIB
    Bermodalkan Uang Cek Palsu, Casey Boyong Porsche 911 Turbo
    Aksi penipuan membeli Porsche 911 Turbo dengan cek palsu. Porsche
    Florida: Berbagai motif kejahatan sering terjadi dan bisa menimpa kepada siapa saja, tidak hanya kepada perorangan tetapi bisa juga kepada perusahaan. Sebuah dealer di Florida, Amerika Serikat, bahkan harus menanggung kerugian karena baru-baru ini mereka terkena penipuan akibat cek kosong.
     
    Aksi penipuan ini dilakukan oleh Casey William Kelly yang memberi Porsche 911 Turbo. Dia menggunakan sebuah cek palsu senilai USD 139.203 untuk membayar sportcar tersebut.
     
    Pria 42 tahun itu kemudian sukses membawa pulang sebuah 911 Turbo bermodalkan cek palsu. Tetapi nasibnya mujurnya tidak berulang lagi di aksi berikutnya.
     
    Dia mencoba cara yang sama dengan membeli 3 jam tangan mewah Rolex. Cek palsunya ini berhasil dikenali toko perhiasan mewah itu, gagal dicairkan, dan kemudian dilaporkan kepada pihak berwajib.
     
    Di sisi lain, pihak dealer yang sudah menyadari cek palsu tersebut melaporkan Kelly ke pihak kepolisian dengan kasus pencurian mobil. Padahal pihak dealer sendiri yang menyerahkan kunci, surat jalan, dan unit mobil kepada pelaku sebelum berhasil memverifikasi cek tersebut.
     
    Modus penggunaan cek palsu ini mungkin bisa menjadi pembelajaran bagi banyak pihak untuk bisa lebih berhati-hati lagi dalam menerima pembayaran. Tentu antisipasi perlu dilakukan agar tidak ada yang dirugikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id