Mobil Listrik

    Porsche Taycan Bakal Menyengat Kaum Borjuis Indonesia

    Ekawan Raharja - 11 Mei 2020 15:15 WIB
    Porsche Taycan Bakal Menyengat Kaum Borjuis Indonesia
    Nama Taycan diambil dari bahasa di Kawasan Timur Tengah yang artinya kuda muda yang bersemangat. Porsche
    Jakarta: Lesunya bisnis mobil mewah di Indonesia tidak menyurutkan semangat TDA Luxury Toys untuk menghadirkan mobil-mobil baru. Mereka berencana untuk memasukan mobil premium dalam waktu dekat ini, dan salah satunya adalah Porsche Taycan.
     
    President Director TDA Luxury Toys, William Tjandra, secara langsung memastikan bahwa dia akan memasukan sportcar ramah lingkungan tersebut ke Tanah Air. Rencananya Taycan bersama sejumlah mobil lainnya akan masuk di Indonesia di kuartal ketiga tahun 2020.
     
    "Rencananya di tahun ini ada produk mobil listrik. Ada Tesla Model 3, Porsche Taycan dan Smart," papar William melalui webinar beberapa waktu lalu.
     
    Rencana memasukan mobil listrik ini sejalan dengan tren otomotif sekarang ini menuju era mobil listrik. Sehingga diprediksi beberapa tahun ke depan, orang-orang akan mulai beralih ke mobil listrik.
     
    "Mobil listrik saat ini permintaan naik. Mungkin dulu kurang peminatnya karena sebelumnya pada takut. Tapi saya prediksi bakal meningkat karena pabrikan resmi juga sudah menjual mobil listrik," tambah William.
     
    Nama Taycan diambil dari bahasa di Kawasan Timur Tengah yang artinya kuda muda yang bersemangat. Porsche memang gemar menamai produknya dengan mengambil nama hewan seperti Macan atau juga Cayman yang berarti buaya kecil.
     
    Taycan hadir dengan varian Turbo S dan Turbo. Turbo S memiliki lontaran tenaga maksimal 761 daya kuda dengan akselerasi 2,8 detik untuk catatan 0-100 kilometer per jam. Sedangkan Turbo mampu menghasilkan tenaga hingga 680 daya kuda dengan akselerasi 3,2 detik untuk catatan 0-100 kilometer per jam.
     
    Soal daya tempuh, model Turbo S mampu menjangkau 412 kilometer dan Turbo bisa melaju lebih jauh hingga 450 kilometer.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id