Pameran Otomotif

    Target Ril GIIAS 2020 dan Protap Kesehatan dari Covid-19

    Ekawan Raharja - 15 Mei 2020 07:08 WIB
    Target Ril GIIAS 2020 dan Protap Kesehatan dari Covid-19
    GIIAS 2020 akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. Seven Events
    Jakarta: Kekhawatiran masyarakat untuk datang berkunjung ke pusat-pusat keramaian menjadi musuh besar sebuah penyelenggaraan pameran di tengah dan pasca pandemik virus korona (Covid-19). Seven Events yang berencana menyelenggarakan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 sedang memikirkan bagaimana membuat sistem tambahan agar masyarakat bisa berkunjung dengan nyaman dan tetap tenang.
     
    Project Director GIIAS 2020, Agus Riyadi, menjelaskan sedang menggodok prosedur tetap (protap) mengenai mekanisme pengunjung dan peserta pameran selama pameran dari ancaman penularan virus corona. Bahkan diakuinya mereka mencoba mengumpulkan semua referensi mengenai protap penyelenggaraan pameran di tengah pandemik virus korona.
     
    "Kita sudah dapat dari UFI (The Global Association of the Exhibition Industry) yang anggotanya penyelenggara pameran dari seluruh dunia. Kita akan menetapkan protap di GIIAS, tentunya dari UFI itu global dan kita tambahkan beberapa sesuai dengan kondisi kita di Indonesia," jelas Agus Riyadi Kamis (14/5/2020) melalui live YouTube.
     
    Pengoleksi seragam tim sepak bola ini memberikan contoh pameran di Tiongkok yang sudah pernah menerapkan protap khusus pameran selama pandemik Covid-19. Seluruh pengunjung yang akan hadir diwajibkan mendaftar lebih dahulu melalui aplikasi, dan nantinya mobilitasnya akan dipantai selama 14 hari kebelakang. Apabila mengunjungi daerah zona merah (rawan tertular virus korona), maka hal tersebut menjadi pertimbangan.
     
    Seluruh suhu tubuh peserta dan pengunjung juga kembali akan diperiksa oleh panitia dengan menggunakan thermal gun. Tidak ketinggalan jadwal desinfeksi juga diberlakukan secara rutin untuk meminimalisir penyebaran virus korona.
     
    Selain itu mereka juga berencana untuk memperluas jalur di tengah-tengah pameran agar pengunjung tidak berdempet-dempetan. Jarak antar mobil pameran juga akan diatur sehingga dua meter lebih.
     
    "Kita akan meminimalisir antrian tiket dengan cara penjualan secara online. Akses masuk juga diperbanyak sehingga menghindari penumpukan di pintu masuk," sambungnya lagi.
     
    Rencana penyelenggaraan pameran otomotif berskala internasional ini akan dimulai dari GIIAS Surabaya 2020 yang terjadwal 2-6 September 2020, berlangsung selama 5 (lima) hari, di Grand City Convex Surabaya. Sedangkan gong utamanya GIIAS 2020 akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.
     

    Target Realistis Pengunjung GIIAS 2020

    Agus juga meyakini bahwa kondisi sekarang ini akan sedikit banyak berpengaruh terhadap pameran kedepannya. Termasuk soal target pengunjung pameran yang kemungkinan terpengaruh.
     
    Menurutnya kenaikan pengunjung pameran di tahun ini adalah sebuah hal yang tidak realistis. Dia yakin pengunjung GIIAS 2020 (khususnya di Jakarta) akan sama dengan tahun lalu, ataupun ada pengurangan sedikit. Sebagai gambaran, 10 hari penyelenggaraan GIIAS 2020 berhasil menyedot animo hingga 472.956 orang pengunjung.
     
    "Oktober kasus sudah berkurang, protap dilaksanakan, kepercayaan publik datang ke pameran sudah bagus. Saya tidak bisa beri jaminan tapi kami akan lakukan yang terbaik."



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id