Mobil Baru

    Lexus LM jadi Bukti, Pasar Luxury MPV Banyak Peminat

    Ekawan Raharja - 21 Februari 2020 07:50 WIB
    Lexus LM jadi Bukti, Pasar Luxury MPV Banyak Peminat
    Suasana kabin Lexus LM. Lexus
    BSD City: Lexus memang berencana untuk menjual model LM kepada konsumen di Tanah Air di tahun 2020. Uniknya, meski mobil tersebut belum mulai dipasarkan tetapi sudah diserbu oleh para Crazy Rich Indonesian yang sudah menanti-nanti multi purpose vehicle (MPV) ultra premium tersebut.

    General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, menyebutkan sudah membuka pemesanan untuk Alphard versi yang lebih mewah tersebut. Bahkan diakui Adrian, sudah ada sekitar 150-200 orang konsumen yang melakukan pemesanan dan menaruh uang muka sebagai tanda keseriusan mereka membeli LM.

    "Saya kira mungkin semester kedua, Distribusi ke konsumennya. Nanti akan dipamerkan, sekarang belum ada. Pemesanan sudah dan mereka belum liat barangnya," ungkap Adrian Tirtadjaja Rabu (19/2/2020) di sela-sela Astra Auto Fest 2020.

    Kepercayaan yang diberikan oleh konsumen, meski barangnya belum pernah dilihat, tidak terlepas dari merek Lexus yang melekat. Menurutnya konsumen bisa melihat di Youtube dan spesifikasinya dengan Alphard pun jauh.

    Lexus LM jadi Bukti, Pasar Luxury MPV Banyak Peminat

    "Orang sudah pernah lihat Alphard dan Vellfire bagaimana dan Lexus bagaimana. Jadi pertanyaan itu (perbedaan Alphard dan LM) sudah tidak ada," sambung Adrian.

    Lexus menawarkan LM dengan dua varian, berupa model empat orang penumpang dan tujuh orang penumpang. Nah soal harga, varian tertinggi dengan empat orang penumpang dibanderol mencapai Rp3,035 miliar (on the road DKI Jakarta). Sedangkan untuk varian tujuh orang penumpang dibanderol lebih murah hanya Rp2,395 miliar (on the road DKI Jakarta).

    Jika membandingkan dengan Alphard sebagai basis dasar dari LM, jelas harga yang ditawarkan sangat berbeda jauh. Varian tertinggi Alphard saja dibanderol hanya Rp1,893 miliar (on the road DKI Jakarta) sedangkan varian termudah masih di bawah Rp1 miliar.

    Salah satu pembeda LM dan Alphard jelas dari kenyamanan yang ditawarkan. LM diklaim memiliki kabin yang mewah serta ruang kepala dan kaki yang lapang didesain layaknya kabin First Class Suites di pesawat udara.
     
    Bahkan dijelaskan untuk suspensinya menggunakan teknologi Swing Valve Shock Absorbers, teknologi baru dengan ultra-low velocity valve merupakan yang pertama di dunia. Inovasi ini menggunakan dua katup hidrolik untuk memastikan kekuatan redaman yang tepat diberikan ketika gerakan sekecil apapun dialami di roda dan suspensi mobil. Ini menghasilkan perjalanan yang nyaman dan tenang serta stabilitas kendaraan, saat mulai akselerasi atau saat mengemudi dengan kecepatan tinggi di jalan raya.

    Lantaran bermain di harga yang cukup tinggi dan kelas yang dikatakan ada di atas Alphard, bisa dipastikan mobil ini tak punya pesaing dari brand mana pun untuk segmen Luxury MPV. NIssan melalui Elgrand dan Honda melalui Odyssey hanya bermain di kelas Alphard.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id