comscore

Bedah Proses Kerja Suzuki Smart Hybrid

Ekawan Raharja - 17 Mei 2022 11:00 WIB
Bedah Proses Kerja Suzuki Smart Hybrid
Suzuki Smart Hybrid merupakan teknologi yang mengoptimalkan efisiensi kendaraan dengan mengandalkan 2 komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal. Suzuki
Jakarta: Teknologi di industri otomotif semakin berkembang dan memberikan beragam pilihan sesuai kebutuhan masyarakat. Dari sekian banyak teknologi ramah lingkungan yang ditawarkan, ada sejumlah pilihan bagi konsumen di Indonesia mulai dari listrik murni, plug-in hybrid, hingga hybrid.
 
Untuk model hybrid, ada bermacam-macam jenis teknologi hybrid. Salah satu inovasi pengembangan teknologi Suzuki adalah Suzuki Smart Hybrid (SSH) yang telah diperkenalkan di Indonesia belakangan ini.
 
“Saat ini industri otomotif sudah memasuki era elektrifikasi. Oleh karena itu, Suzuki mengenalkan teknologi elektrifikasi yang lebih modern, efisien, kompak, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. SSH adalah teknologi yang kami yakini bisa diserap dengan baik oleh pasar,” terang 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, melalui keterangan resminya.
 
Inovasi yang ditawarkan pabrikan asal Jepang ini merupakan teknologi yang mengoptimalkan efisiensi dengan mengandalkan 2 komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal. Kedua komponen tersebut yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery.
 
Secara bersamaan dengan mesin pembakaran internal, dukungan teknologi ini akan menambah keunggulan fitur lain seperti Auto Start-Stop, restart yang halus dan senyap setelah auto start-stop aktif, bantuan tenaga untuk akselerasi yang lebih responsif, serta kemudahan regenerasi daya baterai selama pengurangan laju mobil.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id