comscore

Sistem Sederhana Bikin Ertiga Hybrid Super Irit, Simak Penjelasannya

Adri Prima - 30 Juni 2022 07:09 WIB
Sistem Sederhana Bikin Ertiga Hybrid Super Irit, Simak Penjelasannya
Suzuki Ertiga Hybrid. foto: medcom.id
Jakarta: Pasar otomotif Indonesia sudah mulai bergerak ke era kendaraan elektrifikasi. Beberapa pabrikan sudah mulai memasarkan kendaraan listrik mereka. 

Namun beberapa pabrikan lain justru memulai dengan memperkenalkan mobil berteknologi hybrid sambil menunggu kesiapan konsumen dan infrastruktur sebelum benar-benar merilis kendaraan listrik murni. 
Suzuki menjadi salah satu pabrikan otomotif yang mempertimbangkan hal tersebut. Jenama asal Jepang itu memilih langkah awal dengan meluncurkan kendaraan hybrid sebagai jembatan menuju mobil listrik. 

Teknologi yang diberi nama Suzuki Smart Hybrid tersebut diaplikasikan pada model MPV andalan yakni Suzuki Ertiga Hybrid.

Dalam pengembangan kendaraan MPV berteknologi hybrid, Suzuki tak hanya menawarkan kendaraan yang ramah lingkungan tapi juga irit BBM. 

Terkait dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid, General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Joshi Prasetya menjelaskan bahwa apa yang dikembangkan Suzuki lewat Ertiga Hybrid bukan kategori full change teknologi. 

Dengan kata lain, pihak Suzuki hanya melakukan pendekatan inovasi dan sistem kerja beberapa komponen baru yang menjadikan Ertiga Hybrid cocok untuk konsumen Indonesia. 

“Smart hybrid ini kita tidak semerta-merta jumping teknologi. Teknologi itu berarti biaya kan. Bagaimana kita melakukan steping menuju elektrifikasi murni. Kita berprinsip kendaraan kita ini harus bisa dibeli masyarakat artinya harganya terjangkau secara fitur dan performa juga sesuai dengan kebutuhan saat ini,” kata Joshi kepada Medcom.id di sela-sela kegiatan test drive di Surabaya beberapa waktu lalu. 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id