Mobil Baru

    Tahun 2020 Hampir Berakhir, Honda Cuma Luncurkan 1 Mobil?

    Ekawan Raharja - 20 Oktober 2020 09:00 WIB
    Tahun 2020 Hampir Berakhir, Honda Cuma Luncurkan 1 Mobil?
    Honda terakhir meluncurkan New Civic Hatchback di Februari 2020. Honda
    Jakarta: Tahun 2020 menjadi momen yang sangat berat bagi banyak sektor, termasuk sektor otomotif, dan dalam hitungan hari akan berakhir. Di tengah pandemik Covid-19 ini, sejumlah merek otomotif bersiasat tetap merangsang pasar dengan cara meluncurkan model baru kepada masyarakat di Indonesia namun berbeda dengan Honda.

    Dari Januari-Oktober tahun 2020, Jenama asal Jepang ini hanya meluncurkan New Civic Hatchback pada Februari dan setelah Pandemik Covid-19 berlangsung tidak ada kehadiran mobil baru. Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, menilai untuk sekarang ini mereka masih melihat kondisi pasar dan melihat perkembangan kedepannya.

    "Mengenai waktu peluncuran kita lihat kondisi pasar seperti apa, jadi belum bisa disebutkan kapan mengalami penyegaran. Pasar bagaimana kebutuhannya, konsumen seperti apa. Kapan akan penyegaran kami pelajari terus, kalau waktunya ada pasti akan segera kita beritahukan," ungkap Billy Senin (19/10/2020) melalui webinar.

    Hal ini juga termasuk ketika disinggung soal kehadiran mobil-mobil listrik milik pabrikan berlogo H tersebut. Padahal baru-baru ini mereka memperkenalkan CR-V Plug-in hybrid di Tiongkok dan City Hybrid di Malaysia.

    "Kalau kondisi pasar mendukung pasti kita akan lakukan itu (peluncuran mobil baru), kebutuhan konsumen seperti apa, apakah model cocok di indonesia mau elektrifikasi atau ICE (internal combustion engine), jadi belum bisa dibicarakan soal akhir tahun ada produk baru atau tidak."

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id