Teknologi Otomotif

    Sulitnya Proses Pembuatan Logo Bugatti, Sampai 10 Jam

    Ekawan Raharja - 25 November 2020 14:00 WIB
    Sulitnya Proses Pembuatan Logo Bugatti, Sampai 10 Jam
    Untuk membuat sebuah logo Bugatti di mobil memerlukan waktu hingga 10 jam. Bugatti
    Molsheim: Bugatti merupakan salah satu merek ultra premium yang memproduksi hypercar dengan jumlah sangat terbatas. Selain proses pembuatan mobil yang rumit, ternyata untuk membuat logo yang akan disematkan di mobil pun tidak kalah sulit.
     
    Logo Bugatti atau disebut Bugatti Macaron diproduksi secara khusus handmade alias manual dengan tangan selama 10 jam. Tentu ini berbeda dengan logo-logo kendaraan mobil lainnya yang mayoritas dibuat dengan menggunakan mesin dan diproduksi dengan mudah dalam waktu cepat.
     
    Desain logo ini langsung datang dari Ettore Bugatti sebagai pendiri merek asal Perancis tersebut. Dia mulai menempelkan logam enamel ke gril radiator Bugatti Type 13, yang mana itu mobil Bugatti resmi pertama. 
     
    Di bagian atas logo tersebut, terdapat inisial EB yang merupakan singkatan dari nama Ettore Bugatti. Selain itu ada arti tersendiri misalnya 60 titik merah yang mengelilingi logo, melambangkan mutiara atau benang, mengartikan menciptakan hubungan dengan keandalan dan daya tahan mobil. Sedangkan warna merah, hitam, dan putih melambangkan kekuatan, gairah, keunggulan, keberanian, keanggunan, kebangsawanan.
     
    Emblem logo ini di dibuat menggunakan bahan 970 sterling silver seberat 159 gram. Sterling silver ini adalah logam campuran dari perak dengan kandungan 92,5 persen dipadu 7,5 persen logam lain seperti tembaga.



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id