Teknologi Otomotif

    Mazda Indonesia Bakal Pamerkan Skyactiv-X

    Ekawan Raharja - 06 April 2018 15:37 WIB
    Mazda Indonesia Bakal Pamerkan Skyactiv-X
    Skyactiv-X menjadi teknologi terbaru dari Mazda. Mazda
    Jakarta: Beberapa merek otomotif di Indonesia sudah mempersiapkan beberapa produk baru untuk dipamerkan di Indonesia International Auto Show (IIMS) 2018. Mazda juga berencana memberikan kejutan dipameran tersebut, namun tidak dengan menghadirkan mobil baru.

    Public Relations Expert PT Eurokars Motor Indonesia, Fedy Dwi Parileksono, menjelaskan Mazda akan memamerkan generasi mesin terbaru mereka Skyactiv-X. Di sini pabrikan asal Jepang tersebut akan memperkenalkan seberapa jauh perkembangan yang ditawarkan oleh mesin generasi terbaru dari Mazda.

    "Kami akan memperkenalkan SkyActiv-X, generasi terbaru mesin bensin. Mesin bensin dengan kompresi injeksi yang cara kerjanya sama dengan mesin Diesel, tetapi masih menggunakan bensin. Mobilnya apa dan kapan? Tunggu di booth kami," papar Fedy Dwi Parileksono Kamis (5/4/2018) di Westin Jakarta.
    Mazda Indonesia Bakal Pamerkan Skyactiv-X
    Kinerja mesin SkyActiv-X menggunakan metode pembakaran antara pengapian kompresi dengan nama Spark Controlled Compression Ignition (SPCCI), sehingga menciptakan karakter mesin yang lebih responsif dan torsi lebih cepat dicapai pada putaran mesin yang rendah. Sistem ini diklaim menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan emisi yang lebih rendah.

    Disebutkan pula bahwa kemampuan Skyactiv-X 30 persen lebih baik dibandingkan Skyactiv-G yang digunakan saat ini. Tentu ini menjadi pembuktian bahwa mesin dengan pembakaran internal masih bisa dikembangkan lebih lanjut.memproduksi tenaga 188 daya kuda dan torsi maksimum 230 Nm dengan kapasitas mesin yang sama.

    Nantinya mesin Skyactiv-X ini akan dipamerkan di booth Mazda hall A5 di IIMS 2018. Kehadiran mesin ini akan ditemani oleh beberapa lini produk Mazda lainnya seperti Mazda2, CX5, Mazda3 Speed, CX9, CX3, dan Biante.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id