comscore

Kompetisi Balap Mobil Virtual Nissan, Resmi Dimulai

M. Bagus Rachmanto - 19 Juli 2016 14:39 WIB
Kompetisi Balap Mobil Virtual Nissan, Resmi Dimulai
Nissan PlayStation GT Academy 2016 resmi dibuka. MTVN/ M. Bagus Rachmanto
Metrotnews.com, Jakarta: Kompetisi balap mobil virtual to reality, yakni Nissan PlayStation GT Academy 2016, kembali digelar di Indonesia. Masuk di tahun kedua penyelenggaraannya, Nissan masih bekerja sama dengan PlayStation sebagai pemasok video games.

Di acara kick off yang digelar di Jakarta, pada Selasa (19/72016), President Director Nissan Motor Indonesia (NMI) Antonio 'Toti' Zara menjelaskan, kompetisi ini sebagai program nyata untuk membantu mewujudkan mimpi menjadi pembalap profesional. Semua orang dari berbagai macam latar belakang bisa ikut berpartisipasi untuk menggali potensinya.
Yang menarik, Nissan GT Academy 2016 kali ini secara eklusif didukung oleh Polyphony Digital, yang menyediakan video games GT-Sports versi terbaru, sebelum diluncurkan secara global. Selain itu, kompetisi tahun ini tidak diselenggarakan secara online, melainkan off line. Dengan tahap seleksi di empat kota besar di Indonesia, seperti Jakarta (Mal Kelapa Gading19-24 Juli), Bandung (26-31 Juli), Yogyakarta (3-7 Agustus) dan Surabaya (10-14 Agustus).

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin menambahkan, 20 perserta dengan catatan waktu tercepat akan masuk ke tahap final dan karantina, yang rencananya bakal diselenggarakan di Sentul, Jawa Barat, pada September mendatang. Para finalis juga akan didampingi mentor baru Diandra Gautama, yang merupakan pembalap berbakat wanita Indonesia.

Toti menargetkan, sebanyak 15.000 orang peserta bakal ikut berpartisipasi pada kompetisi tahun ini, angka tersebut diklaim sama seperti pencapaian jumlah peserta tahun lalu. Dijelaskan, kompetisi ini tidak berkaitan langsung dengan angka penjualan Nissan, tapi lebih kepada membangun brand.

(UDA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id