Konsistensi TTI Cetak Rekor di Kejurnas Slalom

    Ahmad Garuda - 30 Oktober 2019 13:11 WIB
    Konsistensi TTI Cetak Rekor di Kejurnas Slalom
    Toyota cetak rekor di kelas Modifikasi F Kejurnas Slalom. TTI
    Jakarta: Toyota Team Indonesia (TTI) benar-benar tak menyia-nyiakan momentum kompetitifnya mereka. Di ajang kejuaraan nasional slalom mobil nasional, mereka selalu tampil gemilang bersama pasukannya. Menggunakan Toyota Agya sebagai senjatanya, kali ini mereka berhasil mempertahankan gelar juara nasional kelas F (modifikasi).

    Event yang bertajuk kejurnas slalom MLD SPOT Auto Gymkhana tersebut sudah selama 3 tahun bertutut-turut dikuasai TTI setelah memenangi seri ke-6 di Sirkuit Sayana Apartments, Kota Harapan Indah, Bekasi, pada Sabtu (26/10) kemarin.

    Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra kompak menampilkan performa terbaik dengan menyapu bersih podium 3 besar di dua kelas sekaligus yaitu kelas F (modifikasi) dan kelas A3.

    “Konsistensi dan performa terbaik yang ditunjukkan oleh peslalom kami jadi bukti komitmen besar dalam olah raga otomotif tanah air, termasuk slalom. Tentu harapan untuk tetap tampil konsisten dengan pencapaian yang bagus jadi target besar setiap pagelaran balap meliuk ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

    Bukan hanya mengandalkan peslalom senior seperti Anjasara dan Adrianza, namun pembalap muda yang mereka boyong, juga ikut mencetak hasil bagus. Herdiko Setyaputra dan Sabrina Sameh yang juga jadi dragster perempuan ini mampu menjaga konsistensi dan kompak membukukan waktu terbaik.

    Anjasara menegaskan bahwa gelar juara nasional tahun ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh anggota tim dalam menemukan konfigurasi terbaik di mobil mereka agar mumpuni dalam berkompetisi, terutama di kejurnas kelas F (modifikasi).

    “Senang sekali rasaya saya beserta Adrianza dan Herdiko dapat meraih podium 3 besar di seri ke-6 kali ini. Kami bersyukur hasil baik ini dapat turut menghantarkan kami menjadi juara nasional di kelas F (modifikasi) tahun ini. Tentu dengan upaya besar menemukan konfigurasi mesin dan suspensi yang tepat bagi mobil kami untuk berkompetisi,” tambah Anjasara.

    Pada seri yang sama, Anjasara di kejurnas kelas A juga berhasil meraih posisi keempat dengan catatan waktu tercepat 00:48.514 yang hanya memiliki selisih waktu 0,496 detik dari posisi pertama.

    Sementara untuk kelas non kejurnas, mereka mengamankan podium 3 besar pada kejuaraan kelas A3.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id