Mobil Listrik

    Hyundai Ioniq 7 Siap Panaskan Segmen Mobil Listrik SUV

    Ekawan Raharja - 15 September 2021 09:00 WIB
    Hyundai Ioniq 7 Siap Panaskan Segmen Mobil Listrik SUV
    Hyundai Ioniq 7 (di tengah) bakal mengusung model SUV. Hyundai



    Seoul: Hyundai melalui sub-brand Ioniq melengkapi terus model mobil yang ditawarkan. Bahkan mereka sudah siap untuk masuk ke segmen sport utility vehicle (SUV) berukuran besar yang diduga akan memiliki nama Ioniq 7 yang tentunya berstatus mobil listrik.

    Jenama asal Korea Selatan ini akan memperkenalkan SUV ini pada tahun 2024. Kehadirannya akan menambah deret mobil listrik yang ditawarkan karena saat ini sudah ada Ioniq, Ioniq 5, dan Kona.

     



    Ioniq 7 akan menjadi flagship alias model paling tinggi dari mobil listrik. Keunggulan utama yang ditawarkan adalah Highway Driving Pilot Tech yang merupakan teknologi otonom.

    Ukuran besar yang diusung membuat mobil ini bakal menyediakan 7 kursi penumpang. Sehingga Ioniq 7 cocok digunakan sebagai mobil keluarga.

    Sejumlah bocoran informasi yang didapatkan, Ioniq 7 akan dilengkapi baterai 100 kWh yang sangat besar, dan mampu menempuh jarak 483 km dan akan memiliki tenaga dengan besaran setara dengan 308 PS.

    Spesifikasi detail mengenai mobil listrik ini memang belum terungkap menyeluruh. Namun mobil ini dipastikan mengusung platform E-GMP. Selain itu, sebelum mobil ini dirilis, kemungkinan mobil sedan listrik Ioniq 6 akan diperkenalkan terlebih dahulu.

    Dari segi desain memang belum diumumkan secara lengkap juga, karena sekarang masih sebatas siluet. Akan tetapi untuk desain lampu Daytime Running Light dan lampu utamanya akan mirip dengan desain Staria.

    Kira-kira mobil ini akankah bersaing dengan Mercedes-Benz EQG yang baru saja diperkenalkan pekan lalu?

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id