Lalu Lintas

    Puncak Arus Balik Mudik Baru Terjadi Di Akhir Pekan Ini

    Ekawan Raharja - 19 Mei 2021 10:00 WIB
    Puncak Arus Balik Mudik Baru Terjadi Di Akhir Pekan Ini
    Pihak Kepolisian melakukan oengecekan surat-surat kepada pengendara yang melakukan arus balik mudik lebaran. Jasa Marga



    Jakarta: Libur lebaran Idulfitri 1442 H sudah rampung dan berbagai perkantoran serta usaha sudah mulai beroperasi. Akan tetapi, untuk arus balik mudik sendiri diyakini belum terjadi dan akan terjadi pada akhir pekan ini.

    Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada 21-22 Mei 2021. Menurut data yang dimiliki Kepolisian, dalam 16-17 Mei baru ada sekitar 15 ribu orang yang kembali ke Jakarta. Jumlah itu didapat dari pemudik yang diperiksa di pos penyekatan.

     



    “Selama dua hari jumlah kendaraan yang sudah diperiksa itu sekitar 5.237 kendaraan baik sepeda motor maupun kendaraan pribadi dan bus atau kendaraan umum. Jumlah pemudik warga yang dites sekitar 15.024 orang. Memang puncaknya belum, kita perkirakan tanggal 21 atau 22 (Mei) puncaknya ini,” kata Yusri, Selasa (18/5), dikutip dari NTMC Polri.

    Yusri mengatakan petugas di pos penyekatan akan terus melakukan pemeriksaan kepada pengendara yang akan masuk ke wilayah Jakarta. Salah satunya mengecek surat bebas korona dari setiap penumpang kendaraan. Jika surat tersebut tidak ada, petugas akan melakukan pengecekan secara random kepada penumpang.

    Sejauh ini kepolisian menemukan ada 84 pemudik yang positif korona. Mereka tidak hanya yang ditemukan di pos penyekatan tapi juga yang diperiksa di polsek karena lolos penyekatan namun tak punya surat bebas korona.

    Halaman Selanjutnya
    “Ada 84 orang yang positif…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id