GIIAS 2019

    Bisnis Kaca Film Menggeliat, Pavise Andalkan Anti UV 100 Persen

    Ahmad Garuda - 19 Juli 2019 16:00 WIB
    Bisnis Kaca Film Menggeliat, Pavise Andalkan Anti UV 100 Persen
    Mengjuji kemampuan tolak sinar ultraviolet di kaca film dengan menggunakan alat khusus. medcom.id/Ahmad Garuda
    BSD City: Bisnis kaca film di pameran otomotif mungkin tak lagi begitu frontal dalam menunjukkan persaingannya. Tak seperti beberapa tahun silam di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), kali ini brand kaca film hanya memainkan program penjualan saja.

    Namun bukan berarti bisnis ini riaknya mulai tenang, lantaran diam-diam beberapa produsen kaca film, termasuk Pavise yang merupakan produsen kaca film asal Korea, mereka mulai masuk di pasar Indonesia melihat potensi pasar otomotif yang semakin besar. Apalagi mereka mengandalkan anti sinar ultraviolet yang diklaim mencapai 100 persen untuk semua jenisnya.

    "Kami juga tak mau sesumbar soal ini. Tapi setelah melihat pembuktiannya, ya memang hasilnya seperti itu. Kami melakukan pengujian dengan cara menembakkan sinar ultraviolet melalui kaca film yang berbeda antara merk lain dan merek kami. Hasilnya bisa dilihat melalui foto yang disinari, bekas pancaran sinar UV mampu ditolak 100 persen. Sementara yang lainnya masih bisa menembus," klaim Direktur Pavise Indonesia, Aldio Joshua kepada Medcom.id di Santika Hotel, BSD pada Jumat (19/7/2019).

    Bisnis Kaca Film Menggeliat, Pavise Andalkan Anti UV 100 Persen
    Setelah diuji menggunakan sinar UV buatan, Pavise menunjukkan kualitas anti UV 100 persen lebih baik

    Ia juga menegaskan bahwa tolak panasnya pun jauh cukup baik, lantaran material yang digunakan sudah mengambil basis nano ceramic. Material ini yang diklaim mampu menolak panas dan anti sinar UV lebih baik ketimbang kaca film lain yang bermain di segmen menengah ke bawah.

    Lantaran masih sangat baru, tentu jaringan mereka belum banyak di Indonesia. Menurut Aldio, jaringan mereka saat ini masih terbatas. Namun mereka percaya diri mampu merebut konsumen yang lebih baik seiring dikenalnya produk ini.

    Tak ingin main-main dengan kualitas, mereka pun berani memberikan garansi selama 10 tahun untuk penggunaan kaca film ini. Apakah ini risiko yang sangat besar? Pastinya. Namun mereka tetap percaya diri mengingat kualitasnya memang sangat memungkinkan untuk menawarkan jaminan seperti itu.

    Beberapa kaca film yang bermain di segmen menegah tentu akan sulit disaingi dari sisi jaringan penjualan. Terlebih jika pengetahuan tentang produk yang mereka emban sudah sangat baik, seperti Iceberg, Konica Minolta, Huper Optik dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi jika berbicara tentang kualitas, Pavise pede bisa jadi pilihan.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id