comscore

Manfaat Teknologi Runner untuk Memaksimalkan Bisnis

Ekawan Raharja - 12 November 2021 14:00 WIB
Manfaat Teknologi Runner untuk Memaksimalkan Bisnis
Penjelasan kemampuan runner untuk operasional usaha. Mitsubishi Fuso
Tangerang Selatan: Sejumlah produsen otomotif dan teknologi sudah mengembangkan teknologi runner untuk menunjang bisnis usaha konsumen mereka. Mitsubishi Fuso kemudian menjelaskan bahwa teknologi ini memiliki sejumlah keunggulan.
 
Pabrikan asal Jepang tersebut sudah menerapkan teknologi runner sejak tahun 2017 untuk mengelola armada pelanggan. Bahkan pemanfaatan teknologi ini bisa membuat Operational Excellence di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, seperti laporan dari Autogear.id.
 
Teknologi Runner sudah dilengkapi dengan GPS dan Engine Starter Kill. Keunggulannya memungkinkan pelanggan memantau lokasi, dan situasi kendaraan seperti tekanan ban dan sisa bahan bakar. Dalam keadaan darurat, pelanggan pemilik kendaraan dapat mengaktifkan fungsi engine starter kill dari jarak jauh, dengan memeriksa lokasi truk melalui GPS.
 
Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Naoya ‘Rocky’ Takai, mengatakan semua truk mereka yang dijual sejak tahun 2017 telah dilengkapi Runner. “Saat ini 144.000 unit truk Fuso yang dilengkapi Runner sudah beroperasi di semua ruas jalan yang ada di Indonesia,” ungkapnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.
 

Punya Teknologi Baru untuk Armada Tambang

Manfaat Teknologi Runner untuk Memaksimalkan Bisnis

Pada pameran otomotif ini, mereka juga memperkenalkan spesifikasi kendaraan tambah terbaru. “Unit ini telah dilengkapi OEM Power Take Off (PTO), Radiator Guard, dan Rotary Lamp yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan di industri pertambangan,” imbuh Rocky.
 
Sejalan dengan itu semua, menyambut implementasi regulasi Euro4 pada 2022, produsen truk ini juga menyampaikan kesiapan menyongsong regulasi tersebut. Salah satu faktor pendukungnya adalah mesin common rail yang dimiliki unit Mitsubishi Fuso, yang telah mengalami peningkatan spek.
 
“Kami berusaha sebaik mungkin, memastikan fase transisi dari Euro2 bisa berjalan lancar. Ditambah dukungan 220 jaringan dealer kami di seluruh Indonesia”, ucap Rocky.
(ERA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id