Selebritis otomotif

    Mongol Pecut Peluang Bisnis Rental Mobil Mewah

    Ekawan Raharja - 07 Juni 2018 11:16 WIB
    Mongol Pecut Peluang Bisnis Rental Mobil Mewah
    Mongol ternyata memiliki usaha rental mobil mewah di Manado. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Jakarta: Rony Immanuel atau yang populer dengan nama Mongol Stres cukup dikenal sebagai pelawak tunggal atau komika. Cuma siapa sangka di balik sosoknya yang jenaka, pria kelahiran Manado ini merupakan pengusaha rental mobil mewah.

    Dia mengakui kalau sudah mulai usahanya sejak 2014 silam. Menurutnya, peluang rental mobil di Manado sangat bagus, terlebih banyaknya acara nikahan di Manado yang membutuhkan mobil mewah.

    "Saya sebagai orang manado yang saya pilih lebih kepada gengsi. Di Manado ada yang nikah setiap minggu, masa orang nikah disuruh pakai Innova? Tentu kan harus pakai Mercedes-Benz biar bisa bergaya," terang Mongol di The Terrace Jakarta.

    Saat ini dia mengakui kalau usahanya terus bekembang dan sudah memiliki 33 mobil. Bahkan 12 di antaranya Mercedes-Benz C 200 dan S 350, beberapa unit Toyota Alphard, dan sisanya untuk model Toyota Avanza.
    Mongol Pecut Peluang Bisnis Rental Mobil Mewah
    "Awalnya cuma punya enam unit beli C 200, cuma dalam setahun bisa balik modal. Kemudian saya kembali lagi beli S 350," bebernya.

    Komika yang sering tampil di Metro TV ini juga memilih bisnis rental mobil di Manado karena angka pencurian mobil di Sulawesi Utara termasuk paling rendah di Indonesia. Sehingga dia tidak khawatir untuk membuka bisnis ini.

    "Di Manado dimana mau ganti warna? Kalau di Jakarta banyak. Kalau ke Gorontalo, sepanjang perjalanan hutan jadi tidak bisa melakukan apa-apa," bebernya.

    Ke depannya Mongol berencana untuk menambah unit mobil rentalnya. Dia sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil Wuling Confero sebagai unit rental terbarunya.

    "Saya cek di Wuling ada yang 1.500 cc dengan harga lebih rendah dari Avanza. Dari sisi bisnis marketnya lebih enak karena lebih luas dan bengkelnya sudah ada di Manado," ucap Mongol.

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id