Mobil Listrik

    Mobil Listik Mazda, Bakal Diriset Internal

    Ekawan Raharja - 25 Desember 2018 15:26 WIB
    Mobil Listik Mazda, Bakal Diriset Internal
    Mobil listrik perdana Mazda akan muncul 2020. Medcom.id/Ekawan Raharja
    Eropa: Mazda diketahui akan memperkenalkan mobil listri perdananya pada 2020. Bahkan satu hal yang mengejutkan, mobil ini merupakan hasil pengembangan tim riset dan pengembangan internal Mazda.

    Padahal sebelunnya Mazda akan sudah melakukan kerja sama dengan Toyota dan Denso untuk pengembangan mobil listrik. Cuma untuk hasil kerja sama itu tidak akan hadir dalam waktu cepat.

    "Mobil listrik yang akan kami perkenalkan pada 2020 akan menggunakan teknologi Mazda. Teknologi yang kami kembangkan dengan Toyota dan Denso mungkin akan muncul beberapa tahun berikutnya," sambut CEO Mazda Eropa, Jeff Guyton, melalui Carscoops.

    Jeff juga enggan membeberkan detail dari mobil listrik pertamanya itu. Hanya saja dilain kesempatan Jeff sempat berujar kalo desainnya lebih kepada model keluarga.

    Pria nomor satu di Eropa ini juga menjelaskan membenamkan teknologu mild-hybrid di mesin Skyativ-X pada 2019 di Eropa. Sedangkan model plug-in hybrid akan hadir pada 2021, setahun setelah pabrikan asal Jepang tersebut menghadirkan mobil full listriknya.

    Pengembangan mobil full listrik perdana Mazda ini juga sudah dikembangkan sebelum kerja sama antara Mazda, Toyota, dan Denso disahkan. Kerja sama ini juga masih menjadi rahasia, dan kemungkinan mereka sedang mengembangkan struktur utama dari mobil listrik.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id