comscore

Negeri Penghasil Minyak Ini Malah Sukses Jualan Mobil Listrik

Ekawan Raharja - 06 Januari 2022 14:00 WIB
Negeri Penghasil Minyak Ini Malah Sukses Jualan Mobil Listrik
Ilustrasi mobil listrik. Tesla
Oslo: Norwegia merupakan salah satu negara penghasil minyak bumi terbesar di dunia. Meski di sana minyak berlimpah ruah, namun saat ini industri otomotifnya di topang oleh mobil listrik.
 
Merujuk kepada penjualan sepanjang tahun 2021, bahwa dua per tiga total penjualan otomotif  di sana diusung oleh mobil listrik. Menurut Reuters, target mereka adalah menjadi negara pertama yang menghentikan penjualan mobil bensin dan diesel.
 
Negeri penghasil minyak tersebut mendorong masyarakatnya untuk beralih ke mobil tanpa emisi dengan membebaskan pajak untuk kendaraan listrik berbasis baterai (BEV). Pemotongan pajak ini tentu diharapkan membantu mendorong penjualan penjualan listrik secara keseluruhan setinggi 80 persen pada tahun 2022.
 
Secara proporsi, penjualan mobil listrik di Norwegia sekarang bahkan lebih tinggi dari proporsi penjualan mobil listrik di Tiongkok. Norwegia menargetkan bisa menghentikan penjualan mobil bensin dan diesel per tahun 2025.
 
"Kami percaya kami akan melebihi 80 persen mobil listrik. Tapi ada ketidakpastian besar dalam perkiraan itu, dan itu tergantung pada teka-teki pengiriman - banyak produsen mobil memiliki masalah pengiriman," kata Kepala Asosiasi Kendaraan Listrik Norwegia, Christina Bu.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id