Mobil Bekas

    Bisnis Mobil Bekas Kian Sengit, Pemain Baru Berdatangan

    Ekawan Raharja - 18 Januari 2021 17:00 WIB
    Bisnis Mobil Bekas Kian Sengit, Pemain Baru Berdatangan
    Cari Mobil tawarkan mobil bekas dengan skema lelang. Cari Mobil
    Jakarta: Bisnis mobil bekas, baik dealer offline atau online, semakin ramai dengan kedatangan 'pemain baru' dari tahun ke tahun. Bahkan belakangan ini semakin banyak para pemain jual beli mobil bekas yang mengkombinasikan sistem offline dan online untuk memastikan bisnisnya bisa berkembang, salah satunya adalah Cari Mobil.
     
    Situs jual beli mobil ini menawarkan beragam model mobil bekas kepada masyarakat perorangan, dealer, hingga perusahaan pembiayaan. Sebagai pembeda dengan situs jual beli mobil lainnya, carlisting ini menawarkan mobil bekas dengan skema lelang.
     
    Skema lelang ini dijalankan bersama-sama dengan sejumlah pihak yakni PT Oto Artha Mobilindo, Balai Lelang Pratama, dan PT Gawai Investasi Lintas Aplikasi. Kemudian untuk waktu pelelangannya dilakukan rutin setiap hari Jumat di Warehouse yang berlokasi di Segara Jaya, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.
     
    “Untuk memanjakan konsumen di berbagai wilayah, targetnya warehouse lelang akan hadir di 6 titik yang tersebar di 6 kota dalam tahun 2021 ini”, ungkap Direktur Utama PT Balai Lelang Pratama, Hika Deriya Nanda, melalui surat elektronik yang dikirimkan.
     
    Soal kualitas mobil lelangan, mereka menjamin akan melakukan secara transparan mengenai kondisi mobil yang di lelang. Mengingat mobil yang akan dilelang wajib melewati pengecekan di 300 titik.
     
    Selain dari skema lelang, mereka juga menawarkan mobil baru melalui jaringan mereka dengan tenaga penjual dari dealer resmi, dan menerima pembelian mobil bekas. Direktur Utama PT Oto Artha Mobilindo, Ary Satria Lubis, berharap ini bisa menjadi solusi one stop service bagi konsumen yang ingin mencari mobil.
     
    “Di lini bisnis marketplace platform, Cari Mobil akan memberikan dealer-dealer yang terpercaya sehingga konsumen dapat memperolehnya melalui platform. Sedangkan di lini bisnis jual mobil, konsumen dapat menjual mobil yang dimiliki dengan penawaran terbaik melalui website, aplikasi, dan booth yang akan tersedia di dalam waktu dekat," ungkap Ary Satria Lubis.
     
    Seperti yang kita ketahui, para pemain bisnis mobil bekas di Indonesia cukup ramai. Sebut saja ada sejumlah pemain lama seperti Mobil123, Carmudi, dan sejumlah carlisting lainnya. Kemudian ada juga sejumlah pemain baru yang dengan mengkombinasikan bisnis offline dan online seperti Carsome, OLX Autos, Carro yang menjalankan bisnis jual beli mobil bekas secara online dan offline.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id