Mobil Baru

    Bedah Spek DFSK Glory i-Auto, Apa yang Istimewa?

    Ekawan Raharja - 23 Juli 2020 17:13 WIB
    Bedah Spek DFSK Glory i-Auto, Apa yang Istimewa?
    Glory i-Auto jadi senjata baru DFSK di awal semester kedua 2020. DFSK
    Jakarta: DFSK akhirnya secara resmi sudah mulai meniagakan Glory i-Auto kepada konsumen di Indonesia dengan harga Rp 329.699.000 (on the road DKI Jakarta). Sejumlah keunggulan ditawarkan oleh jenama asal Tiongkok ini dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, mulai untuk mobilitas sehari-hari sampai menunjang gaya hidup.
     
    CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, mengklaim mobil baru ini menawarkan desain, performa, dan fitur canggih yang menjadi tercanggih di kelasnya. "Glory i-Auto telah menarik perhatian banyak konsumen dengan teknologi luar biasa yang salah satunya ditunjukan teknologi kontrol suara (voice command) i-Talk," ungkap Alexander Barus Rabu Malam (22/7/2020) melalui webinar.
     
    Lantas keunggulan apa saja yang ditawarkan di mobil ini?
     
    Eksterior
    Bedah Spek DFSK Glory i-Auto, Apa yang Istimewa?

    Mobil ini masih termasuk ke dalam jajaran Glory Series bersama dengan 560 dan 580. Tetapi secara ukuran bisa dibilang sedikit lebih besar dari keduanya dengan dimensi 4.700 mm x 1.845 mm x 1.715 mm (PxLxT) dengan jarak sumbu rodanya 2.780 mm.
     
    Ukurannya yang tergolong mid-large size SUV ini ditunjang dengan penampilan yang khas. Keunikan desain Glory i-Auto bisa dilihat dari desain fascia yang mengusung Infinite Starlight Design Grill berpadu dengan lampu full LED di depan dan belakangnya. Gaya elegan coba ditunjukan dengan ada panoramic sunroof yang bisa menambah visibilitas ketika perjalanan.
     
    Kesan Sporty juga tidak tinggalkan melalui desain body yang memiliki bentuk cukup kekar. Ditunjang dengan kaki-kaki cukup besar berupa pelek 18 inci dengan kaliper berwarna merah yang cukup kontras mengintip di baliknya.
     
    Interior
    Bedah Spek DFSK Glory i-Auto, Apa yang Istimewa?

    Seperti Glory series lainnya, Flagship SUV DFSK ini memiliki kabin yang luas dengan konfigurasi penumpang mencapai 7 orang. Selain itu, pemilik mobil bisa mengatur komposisi jok yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan bagasi di saat tidak membawa banyak penumpang.
     
    Glory i-Auto memiliki nuansa desain interior lebih kepada mewah dan modern. Kemewahan ditunjukan dengan penggunaan soft touch panel di dashboard dan trim pintu, aksen kayu di dashboard dan trim pintu, sampai jok berlapis kulit hitam dengan jahitan kontras benang putih.
     
    Sisi modern ditunjukan melalui penggunaan floating head unit berukuran 9 inci yang menjadi pusat kontrol fitur voice command, center console panel untuk mengatur menu yang ada di head unit, AC dengan pengaturan suhu dan berbentuk digital, sampai kehadiran dashcam.
     
    Mesin
    Bedah Spek DFSK Glory i-Auto, Apa yang Istimewa?
    Sumber tenaga Glory i-Auto menggunakan mesin SFG15T berkapasitas 1.500 cc turbocharged dengan tenaga 150 ps dan torsi 220 Nm. Mesin ini yang juga digunakan oleh DFSK Glory 580 yang dipasarkan di Indonesia. 
     
    Sebagai pembaruan, Glory i-Auto menggunakan transmisi CVT generasi terbaru dengan kode VT5 yang dilengkapi dengan manual mode 7-percepatan. Transmisi ini bisa secara otomatis mengatur saluran tenaga ke roda sehingga ketika melewati jalan yang menanjak bisa lebih diandalkan.
     
    Fitur
    Bedah Spek DFSK Glory i-Auto, Apa yang Istimewa?
    Keunggulan utama yang ditawarkan adalah fitur perintah suara (voice command) i-Talk. Fitur ini diklaim bisa mengaktifkan perintah untuk sistem telepon, media, sejumlah kontrol mobil, navigasi, dan konektivitas dengan sekitar 100 perintah suara. Penumpang cukup mengucapkan kata sandi 'hi Glory' sebelum memulai perintah suara.
     
    Tidak hanya sebatas fitur i-Talk saja, DFSK Glory i-Auto juga dibekali dengan sejumlah fitur-fitur modern, mulai dari sensor parkir depan belakang, kamera parkir 360 derajat, sensor wiper otomatis, cruise control, dan sensor pembuka bagasi otomatis.
     
    Garansi
    Bedah Spek DFSK Glory i-Auto, Apa yang Istimewa?
    Komitmen DFSK dalam menjamin kualitas Glory i-Auto ditunjukan dengan cara memberikan garansi super 7 tahun / 150.000 kilometer (tergantung yang mana lebih dulu dicapai). Garansi ini merupakan garansi terpanjang yang ada di pasar otomotif Indonesia.
     
    Hal ini tidak terlepas dari keyakinan fasilitas produksi mereka di di Cikande Serang Jawa Barat. Pabrik berkonsep menuju teknologi industri 4.0 ini memiliki empat proses utama dalam pembuatan kendaraan mulai dari pencetakan, pengelasan, pengecatan, sampai perakitan akhir dengan standar kontrol terbaik di industri manufaktur otomotif.
     
    Kompetitor
    Bedah Spek DFSK Glory i-Auto, Apa yang Istimewa?
    Dengan ukuran dan teknologi yang ditawarkan, rival Glory i-Auto berarti Wuling Almaz yang sudah meluncur terlebih dahulu. Mereka menawarkan dengan berbagai varian dengan harga mulai dari Rp 266,8 juta dan varian teratasnya Rp 341,8 juta (on the road DKI Jakarta). Jika dibandingkan dengan varian teratas, maka harga Glory i-Auto berada di bawah Almaz varian teratas.
     
    Kemudian bila melihat dari ukurannya saja, bisa juga Glory i-Auto melawan Honda CR-V 1.5 Turbo dengan harga mulai dari Rp 498,4 juta (on the road DKI Jakarta) dan Nissan X-trail dengan harga mulai dari Rp 547,7 (on the road DKI Jakarta).

    (UDA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id