Klub dan Komunitas

    DOCI Berbagi Pengalaman Touring Berkeliling Sumatera

    Ekawan Raharja - 14 Januari 2021 11:00 WIB
    DOCI Berbagi Pengalaman Touring Berkeliling Sumatera
    DOCI sukses menjelajah ribuan kilometer berkeliling Pulau Sumatera. DOCI

    Jakarta: ??DongFeng Owner Club Indonesia (DOCI) perlahan mulai berkembang dan menunjukan eksistensinya di kacah komunitas otomotif Indonesia. Bahkan salah satu anggota DOCI membagikan pengalamannya bagaimana rasanya berkeliling Sumatera dengan menggunakan mobil Tiongkok.
     
    3 orang perwakilan komunitas mobil asal Tiongkok ini bergabung dengan Touring Club Indonesia (TCI) untuk melakukan perjalanan Pulau Sumatera mulai 20 Desember 2020 hingga kembali pada 4 Januari 2021. Tiga orang perwakilan DOCI yakni Teddy Nugraha, Hari Suwando, dan Rahmat 'menyiksa' 1 unit Glory 580 dengan mengarungi perjalanan hingga 6.500 kilometer hingga ke 0 Kilometer Sumatera.
     
    Hari Suwando mengakui perjalanan kali ini di Sumatera sangat menyenangkan karena bisa berkunjung ke berbagai lokasi wisata yang menarik dan menyenangkan. Menurutnya, mobil yang digunakan juga sukses mengantarkannya ke berbagai lokasi wisata setelah melewati beraneka ragam perjalanan tanpa kendala yang berarti.
     
    DOCI Berbagi Pengalaman Touring Berkeliling Sumatera

    “Kami menilai Glory 580 kendaraan yang tangguh dan handal untuk digunakan di berbagai kondisi, termasuk bermanuver di jalan raya serta melintasi berbagai medan non aspal. Kemampuan dan keandalan yang ditawarkan ini tentu sangat membantu dalam mengantarkan ke lokasi-lokasi wisata yang tersebar di berbagai daerah di Sumatera dan mengikuti rangkaian touring TCI dengan baik,” ucap Hari Suwando melalui pesan elektroniknya.
     
    Rahmat menambahkan untuk touring kali ini tidak ada persiapan khusus yang dilakukan, baik persiapan untuk kendaraan dan peserta touring. Dia mengakui hanya melakukan pengecekan rutin, penggantian pelumas mesin, pengecekan rem dan kopling, dan sejumlah perawatan umum di dealer resmi. Sedangkan untuk peserta perjalanan hanya mempersiapkan fisik dan bermodal semangat untuk mengikuti rangkaian perjalanan mengeksplorasi Sumatera.




    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id