Mobil Listrik

    Honda CR-V Ini Irit Sekali, Bisa Sampai 1:90 KM/L

    Ekawan Raharja - 30 September 2020 10:00 WIB
    Honda CR-V Ini Irit Sekali, Bisa Sampai 1:90 KM/L
    Honda CR-V PHEV. Honda
    Beijing: Honda menunjukan inovasinya di model SUV andalannya, CR-V, dengan memberikan teknologi plug-in hybrid (PHEV). Alhasil, mobil ini pun menjadi semakin bertenaga dan ramah lingkungan karena minim emisi gas buang.

    CR-V PHEV untuk pertama kalinya muncul di Beijing International Automotive Exhibition 2020 yang sudah dibuka per 26 September 2020. Model ini menjadi mobil pertama Honda di Tiongkok yang dilengkapi dengan teknologi PHEV dan akan dipasarkan mulai awal tahun 2021.

    Sistem PHEV untuk model ini dikembangkan berdasarkan sistem 2 mesin Hybrid asli Honda, Sporty Hybrid i-MMD, dengan peningkatan efisiensi dari baterai dan sistem converter. Sistem ini mewujudkan rasa berkendara dengan mobil EV seutuhnya di hampir seluruh area untuk berkendara sehari-hari, termasuk pengalaman, responsif dan ketenangan dalam berkendara.

    Sayangnya hingga sekarang ini Jenama asal Jepang ini belum mengumkan detail spesifikasi untuk CR-V PHEV. Ada kemungkinan spesifikasi ini baru diumumkan peluncurannya pada Januari 2021.

    Namun berdasarkan bocoran di internet, mobil bongsor ini akan mengkombinasikan mesin LFB13 2.000 cc dengan motor listrik. Total tenaga yang ditawarkan mesin ini 145 daya kuda, dengan tambahan motor listrik bertenaga 90,5 daya kuda.

    Selain tenaga yang berlimpah, efisiensi bahan bakar juga meningkat jauh. Info yang didapatkan, konsumsi bahan bakar bisa mencapai 90 km/liter.

    Hal ini tentu menjadi angin segar bagi CR-V di Indonesia karena bisa saja dimasukan ke Tanah Air. Kehadirannya menjadi lawan yang sepadan untuk Mitsubishi Outlander yang juga mengusung model dan teknologi serupa.

    (ERA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id