Mobil Baru

    Suzuki Carry Cuma Ada Pikap, Minibus ke Mana?

    Ekawan Raharja - 23 Januari 2021 15:00 WIB
    Suzuki Carry Cuma Ada Pikap, Minibus ke Mana?
    Ilustrasi angkutan umum dengan Suzuki Carry. MI/Ramdani



    Jakarta: Carry merupakan salah satu mobil yang cukup melegenda di Indonesia karena sejak dahulu sudah banyak digunakan untuk berbagai usaha. Namun di dewasa ini, Carry hanya tersedia dalam model pikap tanpa kehadiran model minibus.

    Padahal zaman dahulu, model Carry minibus banyak digunakan sebagai angkutan umum. Sedangkan bagi para pemilik angkutan umum yang ingin menggunakan Carry sebagai armadanya, harus membawa ke karoseri untuk mengubahnya menjadi model minibus.




    Managing Director 4W Sales and Marketing Suzuki Indomobil Sales, Hideaki Tokuda, menjelaskan mereka sudah tidak menjual model minibus sejak tahun 2005. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi ketiadaan model minibus ini, salah satunya kalah bersaing dengan model multi purpose vehicle (MPV).

    “Dulu itu memang Carry ada bentuk minibus. Tapi sejak 2005, peminatnya mulai turun. Alasannya, pasar mobil van dimakan oleh mobil MPV (multi purpose vehicle),” ujar Tokuda melalui jumpa pers daring.

    Tetapi dia menyebutkan peluang menghadirkan model minibus tetap ada apabila permintaan pasar cukup tinggi. “Kalau nanti permintaannya lebih besar lagi, atau sangat berpotensi, memang kami juga memikirkan bisa fokus ke situ atau tambah model lagi,” tuturnya.

    Nah untuk sekarang ini, para juragan angkutan umum yang ingin menambah armadanya bisa membeli pikap dan kemudian dibawa ke karoseri untuk diubah. Di pasar Indonesia ada sejumlah pilihan pikap yang ditawarkan, mulai dari Carry, Daihatsu Gran Max, atau DFSK Super Cab.

    (ERA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id