Pameran Otomotif

    Lebaran Pecinta Diecast Tetap Digelar Tapi Online

    Ekawan Raharja - 16 November 2020 16:31 WIB
    Lebaran Pecinta Diecast Tetap Digelar Tapi Online
    IDE 2020 akan diselenggarakan secara online. IDE
    Jakarta: Angin segar kini menghampiri para pecinta diecast (replika kendaraan bermotor) dengan tetap digelarnya Indonesia Diecast Expo (IDE) di tahun 2020. Namun untuk pameran diecast tahun ini memiliki format yang berbeda karena menyesuaikan dengan kondisi sekarang ini.
     
    Di IDE 2020 ini rencananya akan berlangsung pada 29 November – 3 Desember 2020 dengan konsep online. Public Relations IDE 2020, Wahyu Prabowo, menjelaskan perubahan konsep ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi tatanan kehidupan baru atau New Normal.
     
    “Melalui konsep baru, IDE berusaha beradaptasi dengan kondisi yang menuntut inovasi  dan perubahan seperti sekarang ini. Konsep baru ini juga menjadi bukti bahwa IDE juga adalah sebuah industri kreatif yang dinamis serta bisa beradaptasi dengan segala perubahan yang ada,” papar Wahyu Prabowo Senin (16/11/2020) melalui webinar.
     
    Seperti biasa, pameran ini masih menawarkan jual beli replika kendaraan bermotor dengan berbagai ukuran. Mengingat program ini diselenggarakan secara online, maka untuk transaksi dilakukan melalui e-Commerce Tokopedia.
     
    Kerja sama IDE dan Tokopedia ini juga akan dimaksimalkan melalui pemanfaatan Tokopedia Play sebagai sarana video livestream. Sehingga para peserta pameran bisa menawarkan produk dagangannya secara interaktif.
     
     
    Lebaran Pecinta Diecast Tetap Digelar Tapi Online

    Seperti gelaran IDE di tahun-tahun sebelumnya, pihak penyelenggara juga menghadirkan pembuat diecast dan ditahun ini akan kedatangan Desainer Hot Wheels asal Amerika Serikat Phil Riehlman. Para pecinta diecast bisa ikut serta juga di Web-Dinner bersama Phil Riehlman dan setiap peserta yang mendaftar akan mendapatkan dua buah special event car berupa customized Hot Wheels Mini Cooper edisi terbatas yang hanya dibuat 70 unit dan sign sheet yang akan langsung ditandatangani oleh Phil.
     
    “Ini adalah bentuk dukungan Hot Wheels Indonesia terhadap IDE. Melalui kolaborasi ini, Hot Wheels Indonesia berharap IDE akan terus bisa berkembang dan menjadi tolak ukur pameran diecast di dunia,” kata Senior Brand Manager Hot Wheels Indonesia, Rani Sutedja, di kesempatan yang sama.
     
    Sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2014, total transaksi yang terjadi terus menunjukkan tren peningkatan. Selain itu jumlah pengunjung setiap tahunnya juga selalu mengalami peningkatan, mulai dari 10.742 pengunjung di 2014 hingga 13.815 orang pengunjung di tahun 2019. Tak hanya itu, dalam empat tahun terakhir ajang IDE juga dihadiri oleh bintang tamu internasional seperti Hell’s Dept dari Jepang pada tahun 2016, serta diecaster internasional asal Amerika Serikat yaitu Chris Strangler pada tahun 2017, Jun Imai pada 2018, dan Brendon Vetuskey pada 2019 silam.
     
    “Kesuksesan penyelenggaraan IDE sebelumnya yang telah berlangsung selama enam tahun berturut-turut menjadi pembuktian bahwa gelaran ini merupakan tolak ukur industri diecast Tanah Air. Hal ini juga semakin menguatkan bahwa industri diecast merupakan industri kreatif yang potensial di Indonesia,” pungkas Wahyu Prabowo.
    (ERA)
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id