Mobil Konsep

    BMW 02 Reminiscence Concept untuk Mengenang 1602 Coupe

    Ekawan Raharja - 28 Juli 2020 16:55 WIB
    BMW 02 Reminiscence Concept untuk Mengenang 1602 Coupe
    BMW 02 Reminiscence Concept. David Obendorfer
    Munchen: BMW sudah mengembangkan mobil listrik 1972 melalui model 1602 Coupe Concept. Kini seorang desainer mencoba mengenang desain dan teknologi yang sempat ditampilan oleh The Bavarian tersebut melalui BMW 02 Reminiscence Concept.
     
    Mobil konsep ini merupakan hasil buah karya David Obendorfer. Melalui Carscoops, dia mengakui 1602 Coupe merupakan salah satu inspirasinya, dan ia ingin memberikan sebuah penghargaan dari karya visioner di era 70-an tersebut. Namun perlu diingat bahwa 02 Reminiscence Concept tidak ada kerja sama dengan BMW AG.
     
    BMW 02 Reminiscence Concept untuk Mengenang 1602 Coupe

    Mobil konsep ini digambarkan memiliki panjang 4.510 mm, lebar 1.805 mm, tinggi 1.400 mm, dengan wheelbase-nya 2.730mm. Gayanya yang compact mengingatkan akan Seri-2.
     
    David masih mempertahankan gaya retro dan simple untuk mobil konsep garapannya. Beberapa elemen desain diterapkannya juga seperti style shark-nose (hidung hiu) yang menjadi ciri khas mobil di tahun 70-an, Headlamp LED bundar dan lampu sein memanjang dipadukan oleh bahan padat yang membentuk grille, bumper dengan kisi-kisi udara, splitter kit yang menonjol, dan, lekukan aero di samping yang mengikuti bentuk fender.

    BMW 02 Reminiscence Concept untuk Mengenang 1602 Coupe
     
    Bagian interior tentu saja jauh berbeda dengan apa yang ada di 1602 Coupe. Tetapi David mengambil sebuah benang merah yang bisa diterapkannya yakni kesederhanaan. 
     
    Bisa dibilang dashboard cukup simple, tidak banyak aksen dan tombol. Hanya ada head unit terbaru, kemudian cluster meter digital di depan pengemudi, dan setir yang tidak banyak tombol di tengahnya. Semua semakin manis dengan warna coklat yang lembut berpadu dengan abu-abu.

    BMW 1602 Coupe Hanya ada 2 Unit

    BMW 02 Reminiscence Concept untuk Mengenang 1602 Coupe

    Mobil konsep ramah lingkungan ini sudah diperkenalkan sejak 1972 dan ternyata hanya diproduksi 2 unit saja. Keduanya hadir untuk tampil di ajang Olimpiade Munchen yang digelar di tahun yang sama kala itu.
     
    1602 Coupe tampil dengan balutan oranye, desain yang sama dengan model konvensionalnya, dan di bagian pintu tersemat logo BMW Elektro-Antrieb Munchen 1972. Ini adalah sebuah tanda mobil listrik.
     
    Kala itu motor listrik yang digunakan memiliki tenaga setara dengan 42 daya kuda. Tak heran akselerasi 0-48 kilometer per jam di 8 detik, dan kecepatan puncak di 100 kilometer per jam.

    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id