Kredit Kendaraan

    Pembiayaan Otomotif Syariah untuk Hindari Riba

    Ekawan Raharja - 15 September 2020 17:00 WIB
    Pembiayaan Otomotif Syariah untuk Hindari Riba
    Kredit kendaraan syariah bisa menjadi pilihan bagi yang ingin hindari riba. Suzuki
    Jakarta: Pilihan skema pembiayaan syariah menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin melakukan pembelian barang secara kredit tanpa terkena riba. Pembiayaan syariah ini biasanya kerap ditemui untuk pembelian rumah, namun kini juga sudah tersedia untuk pembelian kendaraan bermotor juga.
     
    Mandiri Utama Finance (MUF) kini sudah membuka pelayanan pembiayaan kepemilikan kendaraan (otomotif) dengan skema syariah. Program ini tidak dijalan MUF sendirian karena menggandeng pula PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah).
     
    Kerja sama yang mereka lakukan melingkupi penyaluran pembiayaan secara joint financing, optimalisasi customer base, serta perluasan jaringan pemasaran MUF. Jenis kendaraan yang dapat dibiayai juga akan semakin beragam yakni jenis kendaraan mobil baru, mobil bekas, dan motor baru.
     
    Direktur Finance, Strategy & Treasury Mandiri Syariah, Ade Cahyo Nugroho, mengatakan penandatanganan kerja sama ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antar anak perusahaan Bank Mandiri dalam memperluas penetrasi pasar pembiayaan syariah. Kerjasama ini juga diyakini akan menunjang pertumbuhan bisnis bagi kedua pihak dengan memanfaatkan kompetensi inti masing-masing perusahaan.
     
    Pembiayaan Otomotif Syariah untuk Hindari Riba

    “Sampai dengan Juni 2020, Mandiri Syariah memiliki kekuatan DPK yang sangat baik, khususnya tabungan yang mencapai Rp 42,52 triliun atau tumbuh 17,04 persen year on year (YoY). Hal Ini menyebabkan Mandiri Syariah memiliki kekuatan likuiditas yang bisa disinergikan dengan MUF. Kerjasama ini juga implementasi nilai inti BUMN yaitu akhlak, khususnya poin terkait kolaboratif," jelas Ade Cahyo melalui keterangan resminya.
    Halaman Selanjutnya
      Ade Cahyo menambahkan untuk…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id