Pasar Otomotif Turun, Mitsubishi Permantap Layanan Purna Jual

    Ahmad Garuda - 22 November 2019 14:26 WIB
    Pasar Otomotif Turun, Mitsubishi Permantap Layanan Purna Jual
    Layanan purna jual jadi fokus Mitsubishi di tengah lemahnya pasar otomotif nasional saat ini. MMKSI
    Jakarta: Pasar otomotif nasional yang sedang lesu, memang membuat banyak pabrikan otomotif di Indonesia melakukan banyak hal untuk menjaga angka penjualan mereka. Salah satu yang dilakukan APM adalah memperbaiki layanan purna jual seperti yang dilakukan oleh Mitsubishi.

    Mereka bahkan membuat program khusus untuk sektor ini. Tujuannya jelas agar konsumen lebih nyaman jika ingin melakukan perawatan kendaraan atau pun terjadi masalah saat melakukan perjalanan.

    "Pasar otomotif yang turun sekitar 10 persen di 2019 jika dibandingkan dari tahun sebelumnya, menjadi konsen besar bagi semua pabrikan otomotif nasional. Konsumen sekarang mulai menahan diri untuk tidak membeli mobil baru atau mengganti mobil lama. Sehingga apa yang akan mereka lakukan adalah melakukan perawatan kendaraan sesering mungkin. Tujuannya jelas untuk membuat kendaraan mereka tetap fit dan resale value-nya tetap tinggi," ujar Direktur Purna Jual PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Eiichiro Hamasaki di Hotel Intercontinental, Jakarta pada Jumat (22/11/2019) tadi.

    Pasar Otomotif Turun, Mitsubishi Permantap Layanan Purna Jual

    Peluncuran program khusus ini, seperti menjadi strategi terbaru pabrikan berlogo tiga berlian itu untuk mengantisipasi kondisi pasar usai diluncurkannya Xpander Cross sepekan lalu. Apalagi mereka cukup optimis, bisa mengangkat pasar otomotif dengan produk barunya itu di pertengahan tahun fiskal yang mereka tetapkan.

    Adapun basis layanan purna jual yang mereka beri nama Mitsubishi ONE itu, hadir dengan 5 (lima) pilar utama. Di antaranya One Spirit, Semangat memberikan pelayanan terbaiknya untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Lalu One Hospitality Standard, melayani dengan senyum dan tanggap memberikan solusi.

    Ada juga One Service Standard, memastikan kualitas layanan dengan sistem yang terintegrasi dan akurat. Lalu One Unity, kendaraan konsumen akan diperlakukan layaknya kendaraan sendiri oleh para teknisi. Dan terakhir adalah One Vision, yaitu berinovasi dalam pelayanan dan mencari solusi dalam memenuhi segala kebutuhan konsumen.

    Daftar program baru yang mereka boyong tahun ini
    1. Mitsubishi Service Caravan
    Program ini merupakan program regular dari MMC dan telah dilaksanakan di beberapa negara di Asia. Tahun ini menjadi kali ketiga dilaksanakan di Indonesia. Mereka mengundang mekanik terbaik dari Jepang dan Indonesia untuk memberikan layanan terbaiknya kepada konsumen dalam bentuk konsultasi dan layanan lainnya. Tahun ini, Surabaya dan Medan kebagian dalam acara tersebut.

    2. Parts & Accessories Warranty
    Program garansi ini merupakan program baru yang akan berlaku mulai 01 Desember 2019, konsumen yang melakukan pembelian suku cadang asli, akan mendapatkan garansi selama 1 tahun/20.000 km dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

    Sedangkan, untuk pembelian dan pemasangan aksesoris asli di bengkel resmi akan mendapatkan garansi 3 tahun/60.000 km.

    3. New 24 Hours Emergency Services
    Layanan ini merupakan pengembangan dari layanan 24 Hours Emergency Services (HES). Dalam menyediakan layanan ini, pabrikan ini bekerja sama dengan PT Allianz. Jangkauannya pun semakin luas yaitu dari 9 kota jadi 44 kota. Kemudian radius jaraknya diperpanjang dari 10 km ke 50 km. Lalu ada juga free towing selama 3 tahun dari yang sebelumnya hanya satu tahun saja.

    4. Body & Paint Expansion
    Untuk memastikan konsumen mendapatkan layanan bodi dan cat berstandar Mitsubishi Motors, MMKSI telah menghadirkan 15 fasilitas perbaikan dan pengecatan bodi kendaraan di seluruh Indonesia, dimana fasilitas tersebut akan terus dikembangkan seiring dengan meningkat nya kebutuhan konsumen akan fasilitas tersebut.

    5. New Aftersales Products
    Beberapa produk terbaru brand ini juga turut diperkenalkan. Misalnya ban, baterai, bulb, New packaging & formula baru pelumas mesin (MMGO) OW-20, Engine Cleaner & Coating, serta Instant Tire Repair Kit.

    Jika dibandingkan dengan layanan purna jual yang dilakukan industri otomotif nasional seperti Suzuki, Nissan, Honda, Toyota dan Daihatsu, mayoritas memberikan layanan yang lebih fokus ke kendaraan. Namun untuk kesenangan pemilik seperti aksesoris purna jual, Mitsubishi tergolong cukup lengkap.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id