Benarkah Merawat Motor Warna Doff Perlu Perlakuan Khusus?

    M. Bagus Rachmanto - 22 Juli 2019 14:59 WIB
    Benarkah Merawat Motor Warna Doff Perlu Perlakuan Khusus?
    Warna matte atau doff perlu perlakuan khusus agar lebih awet. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
    Jakarta: Sepeda motor keluaran terbaru banyak yang menyuguhkan warna matte alias doff. Warna buram ini dipilih karena punya tampilan yang elegan serta mewah. Kebetulan, pilihan warnanya cukup banyak. Selain hitam, ada pula merah, biru, abu-abu, dan banyak lagi.
     
    Namun perlu diketahui, bodi motor berwarna doff perlu dilakukan dengan hati-hati dan tak boleh sembarangan. "Motor dengan warna doff jangan dipoles atau diperlakukan seperti warna glossy. Warna doff jangan dipoles karena bisa mengkilap," saran Joddy Ario dari JDM Project, kepaa Medcom.id di Jakrta, beberapa waktu lalu.
     
    Untuk itu Joddy membagi tips cara merawat motor berwarna doff yang menurutnya tidak rumit. Cukup dicuci dengan air bersih dan sabun dengan kandungan kimia yang tak berlebihan.

    Benarkah Merawat Motor Warna Doff Perlu Perlakuan Khusus?

    "Bisa pakai sampo motor bermerek atau sampo rambut untuk perawatan harian di rumah," terang pebengkel yang praktek di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur ini. 

    Selain itu, siapkan juga alat bantu mencuci seperti microfiber dan spoon yang halus, agar cat tidak baret saat mecuci. Ingat, warna doff akan timbul bercak mengkilap jika timbul baret.
     
    Bila sudah terlanjur mengkilap atau baret, kata Joddy, bisa diatasi dengan beberapa tetes sabun cuci piring. "Campur sabun cuci dengan air di ember besar. Aduk sampai berbusa dan dibasuh halus ke bodi. Jangan mencuci di tempat panas supaya warna tak cepat bule."
     
    Selamat mencoba!.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id