New Daihatsu Tanto Usung Sasis DNGA

    Ekawan Raharja - 22 Juli 2019 11:04 WIB
    New Daihatsu Tanto Usung Sasis DNGA
    mobil mungil ini menggunakan mesin 660 cc 3-cyl Turbo serta teknologi transmisi CVT terbaru. Daihatsu
    BSD City: Daihatsu tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kali ini mereka membawa sejumlah mobil konsep, salah satunya ada New Tanto yang hadir dengan sasis baru.

    New Tanto sesungguhnya ada kei car (mobil mungil) yang dipasarkan di Jepang. Di generasi terbarunya ini, saudara dari Toyota ini menerapkan sasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA) di New Tanto yang sejenis dengan Toyota New Global Architecture (TNGA) seperti di model Toyota C-HR atau Toyota Camry di Indonesia.

    Penerapan mobil mungil dengan sasis baru ini membuat dimensinya menjadi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.755 mm memberikan handling yang berbeda. Diklaim sasis ini memberikan handling yang lebih solid dan stabil di jalanan perkotaan atau jalanan sempit.

    New Daihatsu Tanto Usung Sasis DNGA

    Selain itu penggunaan sasis baru ini menghilangkan tingkat kebisingan secara signifikan, sehingga pengemudi dan penumpang dapat saling berkomunikasi selama perjalanan tanpa merasa terganggu dan lelah. Perubahan desain pilar A yang lebih kecil, serta dimensi kaca utama depan yang lebih besar memberikan visibilitas pengendara lebih luas dan menghilangkan titik blind spot, sehingga pengguna dapat merasa terhubung dengan dunia luar dan lebih aman dalam berkendara.

    Di balik kap mesin, mobil mungil ini menggunakan mesin 660 cc 3-cyl Turbo serta teknologi transmisi CVT terbaru. Selain itu merek asal Jepang ini membekali New Tanto dengan teknologi Smart Assist generasi terbaru dengan beragam sistem keamanan dan keselamatan yang lebih lengkap. 

    New Daihatsu Tanto Usung Sasis DNGA

    “Sebagai produsen mobil kompak bagi generasi dan keluarga milenial, Daihatsu ingin menampilkan mobil model teranyar keluaran Jepang yang pertama menggunakan platform terbaru berbasis DNGA, sehingga masyarakat dapat mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihatsu,” ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra.

    Di GIIAS 2019, beberapa produsen mobil memang menghadirkan mobil konsep sebagai salah satu daya tariknya. Seperti DFSK yang menghadirkan DFSK Glory E3 atau Toyota FCR Concept.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id