Toyota e-Racer Concept Mobil Sport Masa Depan

    M. Bagus Rachmanto - 24 Oktober 2019 09:20 WIB
    Toyota e-Racer Concept Mobil Sport Masa Depan
    Toyota e-Racer Concept mirip dengan mobil-mobil di Formula Electric. Carscoops
    Tokyo: Pameran otomotif tahunan Tokyo Motor Show (TMS) jadi momen tersendiri bagi para produsen otomotif dunia untuk unjuk gigi model-model teranyar mobil masa depan mereka. Toyota salah satu mobil Jepang yang memboyong beragam model teranyar.

    Di TMS tahun ini Toyota Motor Corporation menampilkan kendaraan ramah lingkungan sebagai mobilitas yang semakin efisien di masa depan. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah Toyota e-Racer. Pabrikan menjulukinya konsep e-Racer sebagai mobil sport yang stylish, yang dirancang untuk menunjukkan bahwa mobil masa depan masih bisa menyenangkan untuk dikendarai.

    Meski Toyota belum memberikan banyak bocoran tentang spesifikasi rinci mobil, tetapi secara visual memperlihatkan e-Racer ini adalah mobil sport bergaya radikal dengan kokpit terbuka dan tanpa kaca depan. 
    Toyota e-Racer Concept Mobil Sport Masa Depan
    Keunikan lain yang dimiliki e-Racer yakni instrumen kendaraan untuk informasi kecepatan, pemilihan gigi, serta status baterai bisa dilihat melalui kaca mata digital khusus yang dipakai pengemudi. Kaca mata digital juga memiliki fungsi augmented reality yang dapat mensimulasikan balapan grand prix, pengalaman mengemudi di bawah air dan jalan-jalan di kota futuristik.

    e-Racer dirancang untuk menampung satu pengeumdi yang duduk di tengah dan satu penumpang duduk tepat di belakang pengemudi, tujuannya agar keduanya dapat mengalami fungsi augmented reality yang sama, menggunakan layar atau headset yang dipasang di bagian belakang roll bar bermerek GR.

    Desain body memiliki dua nada dan roda yang terpisah dari bodi utama. E-Racer juga memiliki unit pencahayaan LED yang ramping dan aksen berbentuk C.
    Toyota e-Racer Concept Mobil Sport Masa Depan
    Presiden Toyota, Akio Toyoda mengatakan mobil-mobil masa depan akan merangkul elektrifikasi dan teknologi mengemudi otonom, tapi tidak berarti mobil sport disingkirkan.

    "Kelahiran mobil menyebabkan 15 juta kuda digantikan oleh mobil di Amerika Serikat. Terlepas dari perubahan seismik di dunia transportasi, Toyoda mencatat kita masih memiliki kuda pacu," kata Toyoda seperti dikutip Carscoops. 



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id