Mobil Baru

    Mazda Ancang-Ancang Masukan CX-8 ke Indonesia

    Ekawan Raharja - 30 September 2019 14:10 WIB
    Mazda Ancang-Ancang Masukan CX-8 ke Indonesia
    Mazda CX-8 jadi senjata terbaru Mazda di Indonesia. Mazda
    Jakarta: Mazda Indonesia berencana melengkapi terus segmen sport utility vehicle (SUV) di tanah air. Setelah menghadirkan CX-3, CX-5, dan CX-9, kini merek asal Jepang itu bersiap-siap membawa CX-8.
     
    Hal ini diketahui dari laman Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, Mazda sudah mendaftarkan kendaraan barunya dengan nama CX-8. Mobil ini akan memiliki tiga varian, dengan nilai jual mulai dari Rp482 juta hingga Rp523 juta.
     
    Soal posisi produk, mobil bongsor ini akan berada di antara CX-5 dan CX-9. CX-8 ini bisa menjadi solusi konsumen yang inginkan CX-5 namun dengan konfigurasi penumpang 7-seater.

    Mazda Ancang-Ancang Masukan CX-8 ke Indonesia
     
    Desain fascia yang dianut oleh CX-5 dan CX-9 terbilang sama. Namun ketika diurut ke belakang, dimensinya lebih panjang mencapai 4.900 mm (lebih panjang 350 mm dari CX-5) untuk memberikan ruang lebih lapang di jok baris ketiga.
     
    Soal mesin, Mazda sebenarnya membeli mobil ini dengan pilihan mesin SKYACTIV-D 2.200 cc diesel atau SKYACTIV-G 2.500 cc bensin. Pasar Indonesia kemungkinan besar hanya akan ditawarkan mesin bensin saja.
     
    Mesin bensin yang ditawarkan oleh CX-8 ini juga serupa dengan mesin milik CX-5. Mobil ini akan memiliki tenaga tidak kurang dari  187 Tk dan torsi 251 Nm dari mesin 4-silinder 2.488 cc naturally aspirated alias non turbo.
     
    Mazda Ancang-Ancang Masukan CX-8 ke Indonesia

    Bila diposisikan diantara CX-5 dan CX-9, tentu saja harganya juga akan menyesuaikan. CX-5 varian Limited Edition dibanderol Rp589,3 juta dan CX-9 dibanderol Rp831 juta (on the road Jakarta), kemudian besar CX-8 akan berada di kisaran Rp600-700 juta.
     
    Kehadiran CX-8 ini akan menjadi lawan yang sepadan dengan Honda CR-V dan Hyundai Santa Fe secara dimensinya memiliki kemiripan. Sedangkan untuk urusan dapur pacunya memang berbeda, karena CR-V menggunakan mesin 1.500 cc turbo dan Santa Fe menggunakan mesin 2.400 cc.
     
    Tertarik menantinya?



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id