Auto2000 Pramuka jadi Pusat Layanan Purna Jual Mobil Menteri

    Ekawan Raharja - 29 Oktober 2019 10:29 WIB
    Auto2000 Pramuka jadi Pusat Layanan Purna Jual Mobil Menteri
    Auto2000 Pramuka bertanggung jawab atas layanan purna jual mobil baru menteri. Auto2000
    Jakarta: Auto2000 sudah menyerahkan 101 unit Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid yang akan digunakan oleh menteri Republik Indonesia dan pejabat setingkatnya. Selain itu, mereka juga akui bertanggung jawab untuk pelayanan purna jualnya selama mobil itu digunakan oleh para pejabat negara.

    Koordinator Kepala Cabang Auto2000 DKI 1, Riki Rusdiono, menjelaskan untuk perawatan mobil sedan itu akan dilakukan di Auto2000 Cabang Pramuka. Hal ini membuat bengkel resmi yang ada di Jakarta Timur tersebut bertangung jawab atas seluruh layanan purna jual, baik servis maupun perbaikan, Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid itu.

    "Kami membuat kerja sama Perjanjian Kontrak Servis (PKS) khusus menanganan mobil Crown ini. Pool Setneg berdekatan dengan area kami, sudah berkoordinasi dengan TAM (Toyota Astra Motor) produk ini harus di back up semaksimal mungkin, ketersediaan suku cadang harus siap," ungkap Riki Rusdiono di Bluegrass Bar & Grill, Kuningan, Jakarta.

    Nantinya untuk mobil menteri ini bisa menjalani dua skema perawatan untuk menjaga performanya. Untuk perawatan ringan nanti bisa menggunakan THS (Toyota Home Servis), sedangkan untuk perawatan yang memerlukan peralatan yang lengkap maka akan di bawa ke bengkel resmi di Pramuka.

    Selain itu, Crown 2.5 HV G-Executive Hybrid sudah dilengkapi dengan paket jasa dan servis selama tahun. Sehingga mobil ini akan mendapatkan gratis jasa dan suku cadang untuk perawatan rutin yang dibutuhkan selama lima tahun ke depan.

    "Kebetulan Crown ini sudah kita lengkapi free jasa dan free spare part selama 5 tahun. Memang itu kebutuhan instasi Pemerintah. Ganti oli juga termasuk," ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi, dikesempatan terpisah.

    Riki juga menambahkan bahwa Toyota Indonesia tidak menjual Crown secara umum atau menjualnya kepada konsumen reguler. Hanya saja jika ada yang memiliki mobil tersebut, bila membelinya melalui importir umum, konsumen tetap bisa datang ke bengkel resmi untuk melakukan perawatan dan perbaikan mobil tersebut.

    "Sebisa mungkin kami bantu untuk perawatannya," tegas Riki.



    (UDA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id